Menteri Sosial RI, Idrus Marham(Foto: Istimewa)

Tekan Masalah Sosial, Mensos Harap Pengusaha Terlibat

Trubus.id -- Menteri Sosial RI, Idrus Marham berharap dalam usaha pemerintah untuk menyelesaikan masalah sosial, para pengusaha swasta diminta lebih proaktif bersama-sama menyelesaikannya.

"Kami ingin sinergitas pemerintah dan swasta ditunjukkan melalui partisipasi aktif dan konkret untuk menyelesaikan berbagai masalah sosial," ujar Mensos pada acara Temu Penyelenggara Undian Gratis Berhadiah dan Pengumpulan Uang/Barang 2018 di Jakarta, Selasa (13/3).

Baca Lainnya : Berdayakan Petani, Kementan Bentuk Korporasi Petani

Lebih lanjut Mensos menjelaskan, pertemuan tersebut diselenggarakan sebagai salah satu upaya Kemensos, untuk mendorong pengusaha berperan aktif dalam menyelesaikan masalah sosial. Selain itu, ia menyebut jika acara yang diikuti pengusaha itu merupakan pengabdian kemanusiaan.

"Tentu banyak masalah sosial yang kita hadapi saat ini, untuk itu perlu peran anak bangsa dalam hal ini para pengusaha untuk ikut menyelesaikannya," tambahnya. 

Baca Lainnya : Kembangkan Produk Pertanian, Walikota Batu Siap Bangun Pusat UMKM

Salah satu masalah sosial yang menjadi perhatian pemerintah saat ini adalah kemiskinan. Diketahui jumlah masyarakat miskin mencapai 26,58 juta jiwa. Masalah sosial lain yang tidak kalah pentingnya adalah narkoba, pengangguran, bencana alam, bencana sosial dan lain sebagainya. 

"Itu semua harus kita respon secara baik, perlu langkah konkrit untuk mendorong masalah sosial ini terselesaikan dengan baik," imbuhnya. [NN]



Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Senang

22%

Bahagia

11%

Terinspirasi

11%

Bangga

11%

Sedih

11%

Kaget

11%

Takut

11%

Marah

11%

LEAVE A COMMENT