Tahun Depan NTT Targetkan 1000 Wirausaha Baru Terbentuk

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
17 Mei 2018   13:30

Komentar
Tahun Depan NTT Targetkan 1000 Wirausaha Baru Terbentuk

Ilustrasi (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Tahun 2018 ini pemerintah pusat memberikan bantuan dana dengan besaran Rp 10 juta sampai Rp 13 juta per pelaku usaha kepada 400 wirausaha pemula di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut diungkapkan Plt Kadis koperasi dan UKM Provinsi NTT, Johanis Mau, Rabu (16/5) yang mengatakan, bantuan tersebut bertepatan dengan program Presiden Joko Widodo melalui salah satu program nasionalnya.

Baca Lainnya: Kemenkop dan UKM Beri Bantuan Modal Kepada Wirausaha Pemula

"NTT dapat bantuan dari pemerintah pusat untuk 400 UKM wirausaha pemula dan dana itu sudah didistribusikan ke Kabupaten dan Kota dan terbanyak di Kota Kupang. Tiap UKM dapat dana 10 sampai 13 juta untuk mendukung usaha yang sedang digeluti," ujarnya. 

Johanes mengungkapkan, tahun depan targetnya ditingkatkan. Menurutnya, berdasarkan hasil Rakornas kalau bisa dapat 1000 wirausaha pemula. 

Baca Lainnya: Kemenkop UKM Apresiasi Inovasi Wirausaha Muda Bali

Wirausaha pemula yang memenuhi syarat untuk mendapatkan dana harus mempunyai izin. Namun saat ini, mayoritas pelaku usaha (UKM) tidak mempunyai izin sehingga  tidak bisa mendapatkan akses bantuan. 

"Kalau mau dapat akses bantuan maka UKM Itu harus memiliki izin dan urus ini gratis di kantor Camat. Selama ini orang berpikir izin terkait dengan bayar pajak. Kalau ada izin usaha dan NPWP maka akses permodalan akan semakin mudah," jelasnya. [NN]


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: