Selangkah Lagi, Pria Ini Raih Gelar Ph.D, Tapi Ia Pilih Jadi Pembuat Roti

TrubusPreneur
By Astri Sofyanti | Followers 1
01 April 2018   14:00

Komentar
Selangkah Lagi, Pria Ini Raih Gelar Ph.D, Tapi Ia Pilih Jadi Pembuat Roti

Huang Xiaobin (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Huang Xiaobin seorang pria asal China rela meninggalkan kuliah kedokteran yang telah ditempuhnya selama tujuh tahun hanya karena dirinya ingin menjadi seorang pastry chef atau pembuat roti.

Padahal pada 2006 lalu, Huang masuk ke salah satu universitas bergengsi di China, Zhejiang University School of Medicine untuk mempelajari ilmu kedokteran. Lalu sampai 2015, ia berhasil mendapatkan gelar masternya.

Untuk mengejar cita-citanya itu, Huang memutuskan untuk sekolah lagi demi menyandang gelar Ph.D, namun belum selesai sekolah ia memutuskan banting setir membuka usaha bakery.

Baca Lainnya: Dengan Hidroponik, Sekarang Faris Sukses Jadi Petani Kekinian

"Setelah 7 tahun kuliah, saya kehilangan passion untuk belajar kedokteran karena saya merasa semakin tinggi gelar yang kamu raih, semakin banyak batasan yang kamu hadapi," ungkapnya.

Bahkan Huang Xiaobin sangat bangga dan bahagia ketika impiannya menjadi seorang baker terwujud.

Awal mula ide gila meninggalkan kuliah kedokterannya untuk menjadi seorang baker bermula saat Huang Xiaobin menyaksikan acara Paul Hollywood's Bread.

Huang bukanlah berasal dari keluarga kaya, keluarganya tinggal di Xinchang, Provinsi Zheijiang hanya menjalankan sebuah bisnis kecil.

Baca Lainnya: Muslahuddin Daud, Sukses Jadi Petani Setelah Resign dari Bank Dunia

Bisnis bakery dianggap menantang oleh Huang. Terlebih ia tidak mendapat dukungan dari orang tua dan teman-temannya yang menganggap selama ini Huang sia-sia kuliah kedokteran.

"Mereka yang hanya lulus SMP bisa buka bakery, tapi anak saya sudah memegang gelar master di bidang kedokteran," ujar sang ibu. Meski begitu, Huang tetap fokus menjalankan bisnisnya dengan serius.

Huang memanfaatkan pengetahuannya soal kimia dan biologi dalam pembuatan rotinya, terutama dalam memahami penggunaan ragi dan struktur sel. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: