Pelaku UMKM sektor kuliner(Foto: Istimewa)

Pelaku UMKM Kota Sukabumi Butuh Tempat Promosi Gratis, Apa Kata Pemkot?

Trubus.id -- Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Sukabumi, Jawa Barat saat ini sedang kesulitan, pasalnya para pelaku usaha khususnya yang begerak di sektor kuliner, membutuhkan tempat promosi gratis untuk menjual produknya. 

Karena itu, mereka pun meminta pemerintah setempat untuk membangun tempat promosi gratis. Mereka sangat mengharapkan disediakannya tempat khusus untuk mempromosikan berbagai produk kuliner pelaku UMKM, terutama yang masih merintis.

Baca Lainnya : Bekraf Bimbing Akses Pembiayaan Non Perbankan Pada Pelaku Startup

"Dengan begitu, nantinya produsen dapat menjual produk tanpa dibebani sewa tempat," ujar seorang pelaku UMKM sektor kuliner keripik singkong, Ai Nursidah di Sukabumi, Senin (12/3).

Ia meyakini, dengan adanya tempat promosi gratis itu, para pelaku UMKM yang baru merintis usahanya bisa mendapatkan pendapatan lebih. Pemkot Sukabumi juga bisa mendapatkan keuntungan, dengan sistem bagi hasil yang tidak memberatkan pengusaha mikro dan kecil yang sedang merintis usaha.

Ai menjelaskan, jika selama ini ia dan kelompoknya menjual atau mempromosikan produk kuliner dengan memanfaatkan media sosial atau menitipkan ke toko penjual kuliner. 

Baca Lainnya : Kembangkan Produk Pertanian, Walikota Batu Siap Bangun Pusat UMKM

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, M Muraz menyebutkan, pihaknya terus berupaya membantu para pelaku UMKM. Terlebih saat ini sudah masuk pasar bebas, sehingga produk UMKM harus menjadi raja di negara sendiri atau setidaknya di daerah masing-masing.

"UMKM menjadi tiang ekonomi daerah, sehingga eksistensinya harus dipertahankan dan ditambah. Selain meningkatkan ekonomi pelaku usahanya, juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang lain," tutupnya. [NN]



Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Senang

18%

Bahagia

14%

Terinspirasi

14%

Bangga

9%

Sedih

9%

Kaget

9%

Takut

14%

Marah

14%

LEAVE A COMMENT