Mendes PDTT: Bandara Kertajati Tingkatkan Perekonomian Majalengka

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
30 Mei 2018   12:16

Komentar
Mendes PDTT: Bandara Kertajati Tingkatkan Perekonomian Majalengka

Menteri Desa Eko Putro Sandjojo lakukan pertemuan dengan Bupati Majalengka Sutrisno (Foto : Foto: Dok Kemendes PDTT)

Trubus.id -- Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo bertemu dengan Bupati Majalengka Sutrisno di Pendopo Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (30/5/2018). Pertemuan ini membicarakan pembangunan dan pemanfaatan dana desa di Majalengka dalam rangkaian kegiatan Jelajah Desa Ramadan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Majalengka Sutrisno juga mengungkapkan, bahwa dirinya mempunyai fokus membangun desa menjadi desa mandiri.

"Karena masyarakat pedesaan, kita sangat konsen, salah satu misi saya adalah menjadi desa mandiri," katanya. 

Baca Lainnya: Festival Embung Ramadan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Desa

Selain fokus menjadikan desa mandiri, Sutrisno juga mengatakan salah satu potensi Kabupaten Majalengka adalah alamnya yang elok.

"Potensi untuk pengembangan wisata alam sangat terbuka lebar. Saya sangat meyakini ke depan banyak kunjungan turis ke Majalengka untuk menikmati alam yang indah," ujar Sutrisno. 

Terkait dengan penggunaan dana desa untuk pengembangan wisata di Majalengka, Menteri Eko berharap Bandara baru Kertajati dapat mendorong wisatawan datang ke Majalengka seperti di Sulawesi Utara. 

Baca Lainnya: Pantau Manfaat Dana Desa, Kemendes Gelar JEDER 2018

"Seperti di Sulut tahun 2016 kita buka link di 5 negara destinasi wisata dengan target kunjungan 16 ribu wisata setahun, tapi baru 3 bulan sudah 30 ribu turis. Tahun ini kita targetkan 400 ribu per tahun karena terbaru sudah 200 ribu turis datang ke Sulut karena adanya (bandara) penerbanganan itu," pungkasnya. [NN] 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: