Masih Kuliah, Tapi Perempuan Ini Sudah Jalan-Jalan ke-31 Negara

TrubusPreneur
By Karmin Winarta | Followers 0
03 Feb 2018   12:00

Komentar
Masih Kuliah, Tapi Perempuan Ini Sudah Jalan-Jalan ke-31 Negara

Buku sukses pelajar yang keliling dunia ke-31 negara (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Bagi generasi milenial dan generasi Z, traveling telah menjadi kebutuhan utama, bukan sekunder lagi. Di era digital ini, mereka lebih suk membelanjakan uangnya untuk membeli pengalaman bukan barang.

Tak heran jika salah satu life goals-nya adalah melakukan traveling ke tempat-tempat baru yang tidak mainstream. Salah satu anak muda yang sukses melakukan traveling itu adalah Annisa Hasanah. 

Perempuan dari Bogor ini telah melakukan perjalanan wisata ke 31 negara dalam waktu 7 tahun saja. Perempuan yang mempunyai akun Twitter @annisaa_potter ini telah memulai perjalanannya saat menjadi pelajar.

Baca Lainnya: dr Rizali Nasution Sukses Berdayakan Warga Miskin dengan Pokmas-Mandiri

Bagaimana dia bisa membiayai semua perjananannya itu? Dapat duit dari mana dia? Bagaimana perempuan ini mengatur waktu antara belajar di sekolah dan tamasya?

Annisa berbagi cerita melalui buku yang berjudul "Student Traveler". Buku ini adalah buku keduanya. Di buku yang diterbitkan oleh Penebar Plus ini Annisa memberikan tips-tips bagaimana caranya ia bisa berjalan-jalan ke luar negeri secara gratis.

Perjalanan pertamanya sebagai student traveler dimulai tahun 2009, saat itu perempuan berjilbab ini pergi ke negeri Jiran karena memenangkan sebuah kompetisi nasional.

Selanjutnya, berbagai penghargaan ia terima dari organisasi sosial yang berpusat di India. Tujuan perjalanan berikutnya adalah China, dia bisa ke negeri tirai bambu karena prestasinya terpilih sebagai delegasi untuk mengikuti workshop internasional.

Negeri selanjutnya adalah Jerman. Annisa terpilih sebagai pemang duta lingkungan yang hadiahnya jalan-jalan ke Jerman. Ada banyak cerita yang disampaikan Annisa dalam buku setebal 137 ini.

Ia juga mengisahkan indahnya musim semi di Barcelona dan dinginnya menyusuri kota-kota di Skandinavia. Inspiratif kan?

Annisa juga berbagi tips, bagaimana caranya untuk mendapatkan award agar bisa jalan-jalan ke luar negeri. Trubus Mania tertarik, segera cari buku ini. [KW]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: