Jokowi: Program Padat Karya Tunai Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

TrubusPreneur
By Ihsan Maulana | Followers 0
14 Mei 2018   12:30

Komentar
Jokowi: Program Padat Karya Tunai Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

(Foto : Foto : Trubus.id/Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, pemerintah melakukan berbagai langkah seperti program dana desa dan yang terbaru program Padat Karya Tunai (PKT).

"Jadi kenapa tahun ini saya sampaikan ke Menteri Desa, agar dilaksanakan Padat Karya Tunai untuk pengerjaan program dari dana desa. Nanti yang kerja itu orang desa setempat, yang dibayarnya harian atau mingguan. Sehingga membuka lapangan pekerjaan yang baik," ujar Jokowi dalam acara Rakornas Program Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintah Desa Pusat dan Daerah tahun 2018, di JIExpo Kemayoran, Senin (14/5).

Baca Lainnya: Berani Selewengkan Dana Desa, Kepala Daerah Siap-siap Masuk Penjara

Presiden juga menambahkan, jika dalam satu desa sudah ada 100 pekerja yang ikut serta, maka di seluruh Indonesia sudah ada 7,4 juta orang yang dapat lapangan pekerjaan baru.

"Tapi hati-hati dengan dana desa, kalau cara penggunaannya benar, maka akan membuka lapangan pekerjaan di desa dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada di desa," sambung Jokowi.

Baca Lainnya: Alokasi Dana Desa 28 Desa di Kabupaten Situbondo Tersendat Syarat Administratif

Di hadapan 7.200 kepala desa, Jokowi juga bertanya pada perwakilan kepala desa dari empat daerah paling ujung utara, barat, selatan dan timur Indonesia tentang program apa saja yang telah mereka lakukan dari dana desa yang sudah dikucurkan.

Tidak lupa, di akhir sesi itu Presiden menanyakan beberapa pertanyaan berhadiah sepeda. Masing-masing perwakilan ditanya mulai dari Pancasila, nama pulau, nama suku dan bahasa daerah. Keempat perwakilan dapat menjawab dan berhak mendapat sepeda. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: