Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Indramayu(Foto: Istimewa)

Jokowi Ingin Bank Mikro Nelayan Beri Bunga 3 Persen

Trubus.id -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mempelajari kemungkinan bagi lembaga keuangan mikro nelayan atau bank mikro nelayan bisa memberikan bunga 3 persen kepada nelayan yang membutuhkan modal, turun dari 7 persen saat ini.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada peresmian lembaga keuangan mikro nelayan, di Pantai Wisata Karangsong, Kab. Indramayu, Jawa Barat, Rabu (6/6) sore.

Baca Lainnya: Pemerintah Dorong Program Ultra Mikro di Pesantren

“Ini kan BLU (Badan Layanan Umum), kan nggak cari untung. Duitnya juga dari APBN, tapi yang penting jangan habis, tapi bisa bergulir di nelayan, bisa dipakai untuk kegiatan-kegiatan nelayan,” kata Presiden.

Diingatkan Presiden Jokowi, bahwa pemerintah mendirikan lembaga keuangan mikro nelayan ini fungsinya adalah memberikan ruang kepada nelayan, agar kalau ingin membutuhkan modal ada tempatnya.

“Kita harapkan apa yang sering dikeluhkan nelayan setiap saya turun ke bawah atau saya undang ke Istana, yang disampaikan selalu pak permodalan, pembiayaan pak. Bolak-balik itu terus,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Lainnya: Untuk Pertama Kalinya Indonesia Akan Menggelar Hari UMKM Internasional

Dalam dialog dengan nelayan yang hadir dalam acara tersebut, Presiden Jokowi berpesan agar hati-hati kalau meminjam Rp40 juta, Rp20 juta, agar tidak dipakai untuk membeli motor.

“Gunakan seluruhnya untuk modal kerja,modal usaha. Jangan melang-meleng kemana-mana, dipakai untuk beli TV, beli kulkas, beli mobil, beli motor,” tutur Presiden. [NN]


 



Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Senang

18%

Bahagia

14%

Terinspirasi

9%

Bangga

9%

Sedih

14%

Kaget

14%

Takut

9%

Marah

14%

LEAVE A COMMENT