Ilustrasi (Foto: Pixabay/SpencerWing)

Dua Kelurahan di Sulawesi Selatan Segera Dapat PKT Dari Tiga BUMN

Trubus.id -- Sebanyak tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di wilayah Sulawesi, dalam waktu dekat akan merealisasikan program Padat Karya Tunai (PKT) dalam dua kelurahan di kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Ketiga BUMN tersebut yakni PT Taspen (persero), PT KIMA, dan PT Indra Karya. Fokus kegiatan ketiga perusahaan itu yaitu mengoptimalkan tenaga kerja daerah sekaligus mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian BUMN pada lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dengan program padat karya tunai, sehingga masyarakat dapat meningkatkan kualitas hidupnya,” ujar Kepala Cabang Utama PT Taspen, Khaerul Rasidi.

Baca Lainnya: Program Padat Karya Digunakan Untuk Pembangunan Landas Pacu Bandara Soekarno Hatta

Selain itu ia juga mengapresiasi partisipasi masyarakat disana atas kerja sama dalam menyukseskan kegiatan PKT, yang berupa pembersihan kanal yang menjadi pusat penumpukan sampah.

“Kami masyarakat tentu sangat senang dilibatkan dalam kegiatan cash for work, di mana membuat lingkungan menjadi bersih dan tingkat kesehatan masyarakat semakin meningkat,” ujar Lurah Lette, M Jauzy.

Baca Lainnya: Presiden Jokowi Ingin APBD Tingkatkan Ekonomi Warga

Pelaksanaan imlementasi program Padat Karya Tunai itu juga sesuai dengan arahan Menteri BUMN Rini Soemarno dalam acara pencanangan rangkaian kegiatan HUT bersama BUMN dan Kementerian BUMN di Walini, Jawa Barat, bulan lalu. 

Program Padat Karya Tunai di wilayah Sulawesi ini terdiri dari pembuatan tanggul, perbaikan paving block, perbaikan rumah ibadah, serta pembersihan sungai dan kanal. Pelaksanaan program ini juga melibatkan 300 warga dengan biaya Rp 373 juta. [NN]



Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Senang

14%

Bahagia

14%

Terinspirasi

21%

Bangga

7%

Sedih

7%

Kaget

21%

Takut

7%

Marah

7%

LEAVE A COMMENT