Dirjen PPMD Kemendes Apresiasi Obyek Wisata Cibulan Mampu Menggerakkan Ekonomi Desa

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
31 Mei 2018   21:00

Komentar
Dirjen PPMD Kemendes Apresiasi Obyek Wisata Cibulan Mampu Menggerakkan Ekonomi Desa

Dirjen PPMD Kemendes, Taufik Madjid saat berkunkung ke obyek wisata Cibulan di Kuningan, Jawa Barat, pada Kamis (31/5). (Foto : Foto: Dok. Kemendes PDTT)

Trubus.id -- Obyek wisata Cibulan yang terkenal dengan ikan dewa dan situs 7 sumur tempat patilasan prabu siliwangi mendapat apresiasi dari Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD), Taufik Madjid. Hal tersebut dikatakannya saat mengunjungi langsung obyek wisata Cibulan di Kuningan, Jawa Barat, pada Kamis (31/5).

"Kami merasa takjub, pertama kali datang ke Kuningan dan langsung datang di objek wisata Desa Maniskidul. Luar biasa sekali, tidak kalah cantik dan menarik dengan Desa Ponggok di Klaten. Ini luar biasa," kata Taufik.

Menurutnya, pengembangan obyek wisata ini telah berhasil memadukan dengan kearifan lokal budaya setempat.

Baca Lainnya: Kemendes PDTT Gelar Temu Kepala Desa untuk Evaluasi Dana Desa di Kuningan

"Ini luar biasa, punya nilai lebih dan harus difasilitasi oleh pemerintah desa. Kementerian Desa sebisa mungkin memberikan dukungan kepada pemerintah desa maupun ke pengelola," jelasnya.

Sebagai informasi, obyek wisata Cibulan mampu memberikan pendapatan ke desa sebesar Rp 1,4 miliar dalam setahun. Dengan pendapatan tersebut, wisata Cibulan mampu menjadi motor penggerak perekonomian daerah setempat.

"Kami mendorong supaya ini menjadi destinasi wisata favorit yang ada di kabupaten. Ini luar biasa, anugerah Tuhan yang harus kita syukuri dan lestarikan untuk anak cucu. Bisa menggerakkan apa saja yang ada di desa dan mengembangkan ekonomi yang ada di desa," pungkasnya. [DF]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: