Dana Desa Berpotensi Bangkitkan Sektor Wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow

TrubusPreneur
By Astri Sofyanti | Followers 1
12 April 2018   19:45

Komentar
Dana Desa Berpotensi Bangkitkan Sektor Wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow

Mendes Eko Putro Sandjojo ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (12/4). (Foto : Trubus.id/ Astri Sofyanti)

Trubus.Id -- Dana Desa yang keluarkan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) salah satunya dialokasikan untuk sektor wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. 

Sebagai informasi, Kabupaten Bolaang Mongondow di apit oleh laut dan perbukitan sehingga memiliki potensi pariwisata yang bagus. 

Baca Lainnya: Mendes Eko Putro Sandjojo Tinjau Langsung Kegiatan BUMdes di Manado

"Saya senang karena wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow merupakan daerah wisata yang berpotensi," ujar Mendes Eko Putro Sandjojo ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (12/4).

Lebih lanjut Eko berharap ke depannya tersedia sarana transportasi udara agar para turis dapat lebih dekat menuju lokasi wisata. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan BUMdes di wilayahnya akan terus dimaksimalkan untuk meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut. 

Baca Lainnya: Tingkatkan Ekonomi Desa, Mendes Genjot BUMDes di Sulut

Tak hanya itu, potensi lain yang dimiliki wilayah tersebut adalah sektor pertaniannya. 

"Kabupaten Bolaang Mongondow merupakan kabupaten terbesar di Sulawesi Utara dan sangat kaya, luas lahan jagungnya saja mencapai 80 ribu hektare, selain itu juga penghasil kelapa terbesar," ujarnya di kesempatan yang sama. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: