Budidaya Pepaya Merah Delima Untungnya Dahsyat

TrubusPreneur
By Karmin Winarta | Followers 0
26 April 2018   19:00

Komentar
Budidaya Pepaya Merah Delima Untungnya Dahsyat

Muslahuddin Daud di tengah kebub pepaya Merah Delima (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Saat ini salah satu buah primadona yang populer adalah pepaya merah delima atau biasa disingkat pepaya MD. Peluang bisnis varietas unggul baru ini sangat bagus. Hal ini telah dialami oleh  Muslahuddin Daud.

Saat ini, mantan karyawan Bank Dunia ini telah membudidayakan 6000 batang pohon pepaya di Lamteuba Aceh Besar. Pepaya MD adalah produksi Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika.

Kepada Trubus.id, Kamis (26/4) ia mengatakan, pepaya ini dapat dipanen pada umur 7-8 bulan setelah tanam dan umur produktifnya dapat mencapai 2-3 tahun.

(Muslahuddin Daud/ petani pepaya)

Rata-rata jumlah buah tiap pohon selama 4 bulan dapat mencapai 80 buah. Hasil panen selama empat bulan bisa mncapai 90 ton per hectare dengan jumlah populasi 1200 tanaman per hectare.

Lebih detail ia menjelaskan, "Andai saja selama 2 tahun, setiap batang pohon menghasilkan 150 buah dikalikan 3000 per buah, maka hasilnya 450 per batang. Kalau tanaman 3000 batang saja maka akan berpenghasilan 1,3 miliar rupiah.

Baca Lainnya: Dengan Hidroponik, Sekarang Faris Sukses Jadi Petani Kekinian

Menggiurkan bukan?

Keunggulan pepaya merah delima dibanding pepaya sejenis adalah warna dagingnya merah oranye, daging buahnya tebal kurang lebih 3cm, rasa sangat manis dan produktivita di atas 70 ton per hectare.

Dan tanaman ini dapat tumbuh denganbaik di semua daerah di Indonesia.  [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: