Berkat Dana Desa, 935 Meter Jalan Usaha Produksi Kelapa Sawit Dibangun di Desa Ini

TrubusPreneur
By Ihsan Maulana | Followers 0
11 Juni 2018   11:06

Komentar
 Berkat Dana Desa, 935 Meter Jalan Usaha Produksi Kelapa Sawit Dibangun di Desa Ini

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Pemerintah Desa Sumber Mulya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan membangun 935 meter jalan usaha produksi perkebunan kelapa sawit baru. Upaya ini dilakukan dalam kaitannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi jalan sepanjang 935 meter ini berupa jalan usaha produksi perkebunan, yang dibangun di dua titik di wilayah. Yakni sepanjang 700 meter di di dusun tiga, dan sepanjang 235 meter di dusun empat," ujar Kepala Desa Sumber Mulya, Kecamatan Penarik  Markisdi di Mukomuko, Minggu (10/6).

Diketahui, pembangunan jalan produksi sawit ini dapat terlaksana setelah memanfaatkan dari anggaran dana desa tahun 2018, setelah sebelumnya ada kesepakatan dari masyarakat yang dihadiri camat, dan perangkat desa lainnya.

Baca Lainnya: Keberhasilan Dana Desa, Mendapat Apresiasi Berbagai Pihak

Baca Lainnya: Dahsyat, Program Dana Desa Kemendes Catatkan Rekor MURI

Jalan produksi perkebunan ini dibangun berbentuk rabat beton, yang terdiri dari material, besi, pasir, semen, koral serta batu.

"Kita berharap, bisa masyarakat mengawasi kegiatannya agar pengerjaan pembangunan jalan produksi perkebunan ini dapat berjalan dengan baik," tambahnya.

Selain itu, desanya juga akan mendapatkan bantuan tenaga pendamping desa dalam mengawasi pelaksanaan pembangunan jalan produksi perkebunan tersebut. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: