Berkat Bawang Dayak, Sulistioningsih Jadi Murah Rezeki

TrubusPreneur
By | Followers
11 Jan 2018   10:15

Komentar
Berkat Bawang Dayak, Sulistioningsih Jadi Murah Rezeki

Sulistioningsih, sukses berkat bawang dayak. (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Siapa yang sangka sejumput bawang dayak bisa membuat Sulistioningsih jadi murah rezeki dan terbilang sukses? Padahal awalnya ia hanya ingin menyembuhkan dirinya dari penyakit diabetes.

Sulistioningsih, perempuan usia 49 tahun yang tinggal di Pangkalan Bun, Kalimantan Barat dulunya mengidap penyakit diabetes. Penyakitnya ini membuat Sulis pantang menyerah mencari beragam obat herbal untuk menyembuhkannya.

Sampai suatu hari, ia menghampiri sebuah perpustakaan dan bertanya pada petugas, “Apa yang ada di perpustakaan? Bapak petugas hanya menjawab bahwa semuanya ada di sana.”

Sulis berupaya mencari obat penawar sakit diabetes melalui buku-buku di perpustakaan, hingga ia menemukan satu buku herbal yang menyarankan konsumsi bawang dayak untuk menyembuhkan diabetes.

“Saya tidak tahu kalau bawang dayak bagus untuk diabetes, padahal suami saya menanam itu di rumah. Setelah saya coba minum beberapa kali, khasiatnya mulai terasa,” tukasnya.

Sejak saat itu, ia memfotokopi buku herbal dari perpustakaan dan mencari beragam tumbuhan herbal di hutan untuk ditanam di rumahnya. Berkat itu, ia juga membantu menjual produk tanaman herbal di rumahnya pada tetangga di sekitarnya.

Sulis juga menjual bawang dayak pada para tetangga, dan berkat itu ia mendapat penghasilan lebih. “Saya bisa meraih untung hingga dua juta rupiah,” katanya. Perlu diketahui, bawang dayak hanya bisa tumbuh dengan baik di Kalimantan. Menurut Sulis, jika ditanam di tanah selain Kalimantan akan ada beberapa kandungan yang hilang.[NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: