Begini Pesan Presiden Joko Widodo untuk Peminjam Modal Usaha

TrubusPreneur
By Diah Fauziah | Followers
28 Mar 2018   21:30

Komentar
Begini Pesan Presiden Joko Widodo untuk Peminjam Modal Usaha

Presiden Jokowi saat memberikan sambutan ketika bersilaturahmi dengan pengurus dan nasabah Bank Wakaf Mikro, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/3). (Foto : Foto: Humas Setkab/ Fitri)

Trubus.id -- Saat melakukan silaturahmi dengan 300 perwakilan pengurus maupun nasabah Bank Wakaf Mikro dari sejumlah daerah, Presiden Joko Widodo memberikan pesan penting bagi peminjam modal usaha, yaitu menggunakan seluruh dana pinjaman untuk modal usaha dan investasi.

Dikatakan Presiden Jokowi, dibentuknya Bank Wakaf Mikro dengan tujuan mengembangkan ekonomi rakyat di lingkungan pondok pesantren. Maka, pemerintah akan melakukan evaluasi, baik dari pengurus atau nasabah guna memperoleh masukan terhadap kekurangan dan masalah yang dihadapi di lapangan.

“Agar Bank Wakaf Mikro ini betul-betul bermanfaat. Kami undang Bapak dan Ibu yang ada di sini untuk memberi masukan. Apa kurangnya, masalah yang dihadapi agar semua kebijakan itu bisa diperbaiki,” ucap Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/3).

Baca Lainnya: Presiden Joko Widodo: Saya Sering Deg-degan...

Ia berharap jika nantinya, seluruh pondok pesantren yang telah memiliki komunitas bisnis, bisa mendirikan Bank Wakaf Mikro secepatnya.

“Tujuan dari Bank Wakf Mikro ini agar semua keluarga dan masyarakat yang tidak bisa mengakses ke bank konvensional karena adanya administrasi, bisa terlayani dengan baik. Saya berharap, bank ini bisa bermanfaat bagi umat dan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Otoritas Jasa Keuangan, hingga saat ini terdapat 20 Bank Wakaf Mikro dengan nasabah mencapai 4.000 orang yang tergabung dalam 6.800 kelompok usaha masyarakat di sekitar pesantren di seluruh pelosok Indonesia. Walaupun terbilang masih kecil, pembiayaan Bank Wakaf Mikro telah mencapai Rp 3 miliar. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: