Antusiasme Warga Meningkat, Wagub DKI Akan Tambah Pendamping Program OK OCE

TrubusPreneur
By Ihsan Maulana | Followers 0
08 Juni 2018   14:00

Komentar
Antusiasme Warga Meningkat, Wagub DKI Akan Tambah Pendamping Program OK OCE

Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya akan menambah pendamping pada program OK OCE. Upaya ini dilakukan untuk menjawab antusiasme warga yang sangat pesat.

"Ini diusulkan mulai keteteran yang di bawah karena minatnya tinggi. Jadi diusulkan ditambah per SKPD itu 4 or 'ang," ujar Sandiaga di TPU Karet Bivak Jakarta, Jumat (8/6).

Baca Lainnya: Tingkatkan Produksi, Presiden Jokowi Minta Petani Bersinergi dengan Mitra BUMDes Bersama

Sandi menambahkan, dengan ditambahnya pendamping, maka nantinya akan dialokasikan di Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Tenaga Kerja serta Transmigrasi, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Dinas Koperasi, UMKM, serta Perdagangan. Ia merinci, tiap kelurahan dan kecamatan akan mendapatkan tambahan dua pendamping

"Di tiap kecamatan dan kelurahan itu 2 yang ditambah. Nah kami akan monitor terus. Tapi, saya sampaikan bukan nambah kuantitasnya ya tapi kualitasnya," imbuhnya.

Sandi menambahkan, dari 37.513 peserta OK OCE yang sudah mendaftar, masih banyak warga yang saat ini belum tertampung.

Baca Lainnya: Ini Dia Bukti Nyata Keberhasilan Program E-Smart IKM Kemenperin

"Jadi kelurahan itu kami mesti lihat kualitas dari para pendampingnya, karena sangat menentukan pendamping itu," sambungnya.

Terkait dengan biaya pendamping OK OCE, ia mengatakan saat ini masih menggunakan dana APBD 2018. Namun apabila tidak mencukupi, dia akan mengalokasikan kembali APBD Perubahan. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: