2 BUMDes Bersama Bangun Pusat Perekonomian Desa di Demak

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
02 Juni 2018   07:00

Komentar
2 BUMDes Bersama Bangun Pusat Perekonomian Desa di Demak

Plt. Dirjen Pembangunan Kawasan Perdesaan Kemendes PDTT, Harlina Sulistyorini, saat meninjau aktivitas di pasar. (Foto : Foto: Dok Kemendes PDT)

Trubus.id -- Plt. Dirjen Pembangunan Kawasan Perdesaan Kemendes PDTT, Harlina Sulistyorini, meninjau langsung aktivitas perdagangan di pasar kawasan perdesaan yang ada di Desa Waru, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pada Jumat (1/6).

Kehadiran pasar kawasan perdesaan tersebut merupakan bantuan dari Kemendes PDTT yang saat ini dikelola oleh BUMDes bersama dua desa, yaitu Desa Waru dan Desa Ngemplak.

"Dengan adanya pasar kawasan, bisa membantu masyarakat di wilayah ini untuk memperjualbelikan hasil produksinya maupun lebih meningkatkan hasil ekonominya," katanya.

Baca Lainnya: Cak Imin Apresiasi Dana Desa Sukses Angkat Perekonomian Warga

Pembangunan pasar ini diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Demak. Harlina menjelaskan jika program ini dimulai sejak tahun 2016 dengan 29 kabupaten dan kemudian pada tahun 2017 menjadi 13 kawasan.

"Nantinya pasar-pasar ini kalau seperti ini kita bisa replikasi. Mungkin kita bisa sampaikan dil uar kawasan Jawa yang punya potensi pengembangan pasarnya. Sehingga nanti bisa berkembang, masyarakatnya dapat kembali sejahtera," katanya.

Hingga saat ini, pasar kawasan perdesaan di Desa Waru menampung 24 pedagang dan terdapat 8 ruko. Ke depannya, pasar yang masih dalam tahap pengembangan ini direncanakan dapat menampung lebih banyak pedagang. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: