Trubus Mania Ingin Tingkatkan Pertumbuhan Ikan Koi, Ini Dia Tipsnya

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
15 Feb 2018   16:00

Komentar
Trubus Mania Ingin Tingkatkan Pertumbuhan Ikan Koi, Ini Dia Tipsnya

Ikan koi (Foto : Foto: Google)

Trubus.id -- Bagi Trubus Mania yang hobi ikan koi dan menginginkan pertumbuhan yang cepat. Maka kamu perlu menyediakan habitat hangat dan makanan yang berkualitas tinggi. Ikan koi seperti Ikan Koi Kohaku, Ikan Koi Sanke Taisho, Ikan Koi Showa Sanshoku, Ikan Koi Tancho dan berbagai jenis Koi lainnya memerlukan pemeliharaan yang mirip. Berikut adalah tips bagaimana meningkatkan pertumbuhan ikan koi :

Pakan Ikan Koi

Untuk memaksimalkan tingkat pertumbuhan koi Trubus Mania harus beri makanan dengan kualitas tinggi. Sebagian besar makanan mereka harus datang dalam bentuk makanan serpihan komersial atau pelet, namun dilengkapi dengan sayuran, buah, udang dan cacing tubifex.

Selain itu, Trubus Mania bisa gunakan makanan komersial dengan kandungan proteinnya kurang dari 30 persen. Perlu Trubus Mania ketahui ikan Koi tidak bisa menyimpan lemak, jadi overfeeding tidak akan mempercepat pertumbuhan ikan malah sebaliknya justru membuat tangki ikan menjadi rusak.

Idealnya, Trubus Mania dapat  memberi makan koi hanya beberapa makanan kecil setiap hari. Selama suhu dingin, selera makan mereka akan berkurang, jadi kurangi makanan dari biasanya. Bila suhu air dingin seperti di bawah 4,4 derajat celcius maka berhenti makan sama sekali.

Kolam atau Akuarium yang besar

Kolam besar cenderung menghasilkan pertumbuhan ikan yang lebih besar. Trubus Mania bisa menyediakan ruang yang banyak untuk ikan koi kamu agar bisa leluasa bergerak.

Volume kolam yang luas mendorong pergerakan ikan koi dan perilaku mencari makan alami. Hal tersebut sangat membantu membantu percepatan pertumbuhan ikan koi kamu. 

Perlu Trubus Mania ketahui, sangat penting menyediakan habitat yang besar sementara koi berusia kurang dari 3 tahun dan tumbuh dengan kecepatan paling cepat. Selain itu faktor kebersihan air juga mempengaruhi  pertumbuhan yang cepat, jadi investasikan ke unit filtrasi berkualitas tinggi.

Suhu yang lebih hangat

Suhu dingin dapat mengurangi tingkat metabolisme ikan yang berpengaruh pada pertumbuhannya. Untuk itu diperlukan suhu air yang optimal antara 25 dan 26 derajat celcius.

Ikan Koi pada tahun pertama akan tumbuh lebih baik di tangki yang dipanaskan atau kolam yang dipanaskan. Air panas akan menjaga metabolisme ikan Koi beroperasi dengan cepat dan meningkatkan selera makan.

Genetik Ikan Koi

Faktor terakhir yang berpengaruh adalah adalah susunan genetik ikan yang dimungkinkan sebagai faktor tunggal paling penting. Spesimen dengan warna tunggal sering mencapai ukuran lebih besar dari spesimen multicolor. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: