Bina Swadaya Kerja Sama dengan Yayasan YKBRP Bangun Pusat Pelatihan dan Pembibitan

TrubusNews
Thomas Aquinus
12 Des 2019   20:00 WIB

Komentar
Bina Swadaya Kerja Sama dengan Yayasan YKBRP Bangun Pusat Pelatihan dan Pembibitan

Penandatangan Nota Kesepahaman antara Yayasan Bina Swadaya dengan Yayasan Karya Bhakti Ria Pembangunan. (Foto : Valens/Yayasan Bina Swadaya)

Trubus.id -- Yayasan Karya Bhakti Ria Pembangunan (YKBRP) dengan Yayasan Bina Swadaya melakukan kerja sama dalam mengelola lahan yang akan dijadikan sebagai pusat lokasi untuk kegiatan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat.

Penandatangan nota kesepahaman antara Yayasan Bina Swadaya dengan Yayasan YKBRP dilakukan di Grha Bina Swadaya, Kamis  (12/12), dihadiri oleh pendiri Yayasan Bina Swadaya Bambang Ismawan, Ketua Dewan Pembina YKBRP, Haryono Suyono, Ketua Yayasan Bina Swadaya Bayu Krisnamurthi, Ketua YKBRP Milangoni Subiakto, Direktur Utama PT. Trubus Swadaya Utama Raffi Paramawati dan beberapa jajaran direksi lainnya.

Ketua YKBRP Milangoni Subiakto mengatakan, kerja sama pihaknya dengan Yayasan Bina Swadaya diharapkan dapat merubah lahan yang tadinya tidak terpelihara menjadi lahan yang dapat dimanfaatkan.  

Baca Lainnya : Perkuat Ekonomi Keluarga, BKKBN dan Bina Swadaya Gelar Pelatihan Akuember

“Karena selain memang lahannya sama kita ngga dipakai, tidak terpelihara, supaya lahan disitu ada kegiatannya itu baik”, ujar Milan kepada Trubus.id.

Dirinya juga menyampaikan, dengan pengelolaan langsung oleh Toko Trubus sebagai pelaksana dilapangan dapat memberikan manfaat kepada penghuni panti jompo Sasana Tresna Werdha (STW). 

Pendiri Yayasan Bina Swadaya Bambang Ismawan (kanan) bertemu kembali dengan sahabatnya Ketua Dewan Pembina YKBRP, Haryono Suyono (kiri) (Foto: Valens/Bina Swadaya)

“Kita kan punya panti jompo Sasana Tresna Werdha (STW). Selain juga bagus untuk nenek-nenek juga bagus untuk mahasiswa disana”, katanya yang menilai Toko Trubus mempunyai kualitas dalam hal membudidayakan lahan kosong.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Trubus Mitra Swadaya (Toko Trubus) Yustina Erna Widyastuti menyampaikan bahwa pihaknya akan menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat pembesaran bibit dan tempat transit bibit sebelum di distribusikan ke toko.

Baca Lainnya : Bupati Mamberamo Raya Inginkan Konsep GRD Bina Swadaya Dapat Diwujudkan

“Selain itu, disitu juga akan dijadikan tempat pelatihan dan kebun sayuran”, ujarnya. 

Pengurus Yayasan Karya Bhakti Ria Pembangunan (YKBRP) mengunjungi Toko Trubus Cimanggis (Foto: Valens/Bina Swadaya)

Pada kesempatan tersebut, Ketua YKBRP Milangoni Subiakto berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secepatnya karena dirinya yakin dapat memberikan nuansa baru terutama bagi penghuni Sasana Tresna Werdha (STW) yang menyukai taman yang asri. 

“Kalau untuk nenek-nenek bisa jadi hiburan, tadi aja kita jalan-jalan (Toko Trubus) senang”, ujarnya. [NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Menkop dan UKM Optimis Brand Kopi Lokal Mampu Bersaing

Pendampingan   22 Jan 2020 - 08:07 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: