Kaum Milenial Ubah Kegiatan Filantropi Sebagai Gaya Hidup Baru

TrubusNews
Thomas Aquinus
02 Nov 2019   20:00 WIB

Komentar
Kaum Milenial Ubah Kegiatan Filantropi Sebagai Gaya Hidup Baru

CO Chair Badan Pengarah Filantropi Indonesia, Erna Witoelar, (Foto : Trubus.id/TH A Krisnaldi G)

Trubus.id -- Festival Filantropi Muda 2019 atau Next GENEREOUsion Festival, merupakan festival pertama kali yang mengusung tema filantropi anak muda. Festival Filantropi sengaja digelar untuk memfasilitasi sekaligus mempromosikan berbagai kegiatan filantropi anak muda yang tengah marak menjadi gaya hidup dan berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. 

“Anak muda, khususnya kaum milenial mulai menjadikan kegiatan filantropi sebagai gaya hidup dengan mendirikan yayasan atau komunitas untuk mengembangkan berbagai program sosial yang menjadi minat atau perhatiannya”, ujar Erna Witoelar, CO Chair Badan Pengarah Filantropi Indonesia dalam sambutannya di acara Next GENEREOUsion Festival 2019 di Epiwalk, Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Sabtu (2/11).

Dirinya menjelaskan, melalui festival kali ini phaknya ingin mengedukasi dan menginspirasi kaum muda, bahwa untuk menjadi seorang filantrop atau dermawan, seorang tidak perlu menunggu tua dan kaya raya. 

Baca Lainnya : Festival Filantropi Muda Akan Luncurkan Aksi Pekan Donasi Online Indonesia

“Setiap orang bisa menjadi filantrop sejak muda dengan terlibat dan mendukung berbagai insiatif sosial”, katanya. 

Peran dan keterlibatan anak muda, khususnya kaum milenial dalam kegiatan filantropi dikatakannya perlu didorong karena mereka berpotensi menjadi donator, volunteer dan pendukung kegiatan filantopi di masa depan. 

“Potensi ini perlu digarap, mengingat 60% profil demografis Indonesia adalah kaum muda di bawah 30 tahun, dengan total penghasilan mereka pertahun diperkirakan mencapai 38,2 Miliar USD. Sebuah potensi yang sangat menggiurkan”, ujarnya. 

Festival dengan tema “Muda, PEduli, Memberi Solusi” ini akan berlangsung selama 2 hari hingga, Minggu (3/11) dan diikuti oleh komunitas filantropi anak muda, yayasan atau organisasi nirlaba dan perusahaan yang mendukung inisiatif sosial anak muda. 

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Industri Batik dan Kerajinan Perlu Dipoles Teknologi Modern

Pendampingan   12 Okt 2020 - 10:24 WIB
Bagikan:          

Berdayakan Ekonomi Warga Melalui Bank Sampah

Pendampingan   11 Sep 2020 - 14:09 WIB
Bagikan:          
Bagikan: