Sosok Remaja Wanita Pemberani Ekspedisi Kayak Pelajar di Danau Toba

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
08 Juli 2019   07:30

Komentar
Sosok Remaja Wanita Pemberani Ekspedisi Kayak Pelajar di Danau Toba

Nur Aliya Sabira dan Aryadhieni Farah Ayu Susanto mengikuti ekspedisi kayak di Danau Toba (Foto : Trubus.id/Kontributor Reza Perdana)

Trubus.id -- Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia 2019 mengarungi perairan kawasan lingkaran Dana‎u Toba tak lepas dari keberanian 2 gadis pemberani dan tangguh. Keduanya ikut serta bersama Tim Udara, Rimba dan Laut (URaL) SMA Negeri 28 Jakarta. 

Kedua wanita itu adalah Nur Aliya Sabira dan Aryadhieni Farah Ayu Susanto. Kedua remaja itu bersama 4 rekan lainnya mempunyai misi bersama melaksanakan ekspedisi kayak di Danau Toba.

Mereka menggelar ekspedisi dengan mengarungi perairan Danau Toba sekitar 135 Kilometer. Ekspedisi berlangsung sejak 2 hingga 9 Juli 2019 dengan target memecahkan rekor MURI dan rekor dunia.

Baca Lainnya : Wow Keren, Danau Toba Dipromosikan di Festival Musik Internasional

Nur Aliya Sabira mengatakan, mereka memiliki persiapan matang untuk menjalankan ekspedisi dan sudah berlatih sejak bulan Desember 2018.

"Ekspedisi ini berawal dari kegiatan ekstra kurikuler. Kita latihan bareng dan dipilih beberapa yang rutin dan bisa ikutan kayak," ucap siswi kelas XII itu, Minggu (7/7).

Diakui Aliya, kesempatan ikut serta dalam ekspedisi kayak di Danau Toba tidak sia-sia. Dirinya mengatakan, dibutuhkan jiwa profesionalisme sebagai atlet untuk menaklukan perairan danau terbesar di ASEAN tersebut.

"Ada pengalaman baru, ada kesempatan, kapan lagi bakal mengelilingi Samosir. Saya ingin menambah pengalaman baru, apalagi belum pernah ke Danau Toba," sebut Aliya.

Baca Lainnya : Menggali Keindahan Alam Danau Toba Lewat Horas Samosir Fiesta

Diakui Aliya, ada kepuasan tersendiri mengarungi perairan Danau Toba. Rasa lelah terbayar dengan keindahan alam danau vulkanik terbesar di dunia itu.‎ Apalagi di bagian Danau Toba ada beberapa pemandangan yang indah.

"Tebing-tebingnya juga, karena belum terjamah. Bagus dan indah," ungkap Alya.

Hal yang sama juga disampaikan Aryadhieni Farah Ayu Susanto. Diakuinya ada kesan tersendiri dengan menjajal perairan Danau Toba yang memiliki kondisi ombak tenang dan didukung cuaca yang baik.

Baca Lainnya : TCWMF 2019 Sajikan Format Baru, Siap Hentak Danau Toba

‎"Sebenarnya pantai-pantai di Indonesia itu ombaknya asik-asik, jadi asik banget untuk kayak. Juga di Danau Toba," ujarnya.

Ayu berharap, pemerintah dan pihak terkait dapat mengembangkan kayak di Danau Toba dengan menggelar kompetisi tingkat Internasional. Sebab hal tersebut dapat menjadi daya tarik untuk mendatangkan atlet kayak lainnya.

"Saya lihat banyak sekali potensi Danu Toba. Semoga bisa menggelar kompetisi kayak Internasional," tandasnya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: