300 Purnatugas Polri Diberi Pembekalan Prospek Bidang Agribisnis

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
06 Juli 2019   09:00

Komentar
300 Purnatugas Polri Diberi Pembekalan Prospek Bidang Agribisnis

300 pegawai negeri Polri yang memasuki masa purnatugas diberi pembekalan oleh Toko Trubus (Foto : Dok Toko Trubus)

Trubus.id -- Sebanyak 300 pegawai negeri Polri yang memasuki masa purnatugas diberi pembekalan oleh Toko Trubus mengenai prospek di bidang agribisnis. Bertempat di Agroedutainment Toko Trubus, Cimanggis Depok, 300 pegawai negeri Polri tersebut juga diajak menjadi agen penghijauan bersama Toko Trubus.

Febri, marketing Toko Trubus kepada Trubus.id menyampaikan, antusias peserta mengikuti pembekalan sangat tinggi karena dapat berlajar cara bertanam kekinian yaitu menggunakan metode hidroponik dan tambulapot.

“Mereka lebih antusias ke hidroponik sama tabulampot, karena lebih ke aplikatif dan estetikanya” kata Febri beberapa waktu lalu.

Baca Lainnya : Kementan Beri Bantuan Agribisnis Kepada Pesantren di Sulsel

Beberapa peserta bahkan sudah mencoba bertanam dengan menggunakan tambulapot sebelumnya. Alhasil, pada pembekalan tersebut menjadi ajang konsultasi cara bertanam dengan tambulapot yang baik dan benar. 

Tambulapot sendiri adalah teknik penanaman buah dengan menggunakan pot untuk mengatasi keterbatasan lahan. Cara tambulapot dinilai sangat efektif namun disatu sisi dibutuhkan keuletan dalam merawat.

Pembekalan prospek Agribisnis oleh Toko Trubus kepada 300 purnatugas Polri 

Perbincangan siang hari tersebut semakin menarik saat peserta bertanya mengenai proses pemasaran pasca panennya.

Menjawab potensi pasca panen yang dilakukan peserta, Febri mengatakan, pihaknya siap membantu menjual hasil panen peserta. 

Baca Lainnya : Toko Trubus Beri Dampingan Kewirusahaan Agribisnis Kepada Anak Muda di Belitung

“Toko siap membantu untuk pemasaran tabulampot, ada 26 toko siap menerima bibit unggul dari mereka dengan syarat dan ketentuan pastinya. Standar bibit, kualitas dan konsisten kuantitasnya,” terangnya.

"Untuk agen, Toko Trubus bekalin dari awal mulai coaching SDM, persiapan lokasi, pemilihan produk, manajemen hingga promosi,” pungkasnya. [NN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: