4 Tips Menggunakan WhatsApp Bagi Pebisnis Pemula

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
05 Juli 2019   15:00

Komentar
4 Tips Menggunakan WhatsApp Bagi Pebisnis Pemula

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Selain Instagram, WhatsApp Business kini telah menjadi wadah yang harus wajib dikuasai oleh pebisnis, baik itu bisnis kelas besar atau pun kecil. Hal tersebut karena hasil dari memanfaatkan media sosial untuk ajang pemasaran bisnis sangatlah menjanjikan.

Aplikasi yang baru saja dirilis oleh WhatsApp awal tahun 2019 tersebut diperuntukkan pebisnis pemula. Dengan aplikasi tersebut, pebisnis bisa mencantumkan alamat, informasi kontak, jam kerja, dan deskripsi singkat tentang perusahaan.

Namun, memasarkan bisnis menggunakan WhatsApp Business dibutuhkan beberapa trik supaya bisnis kamu lancar. Melansir Busyseed, berikut ini adalah beberapa trik yang wajib diikuti:

1. Konsisten dengan informasi kontak

Konsisten dengan nomor telepon adalah tips yang dapat digunakan jika ingin membuat pelanggan bertahan. Upayakan nomor WhatsApp yang digunakan oleh perusahaan dipegang satu orang saja.

Selain itu, kecepatan dalam merespon pesan juga sangat penting, karena pelanggan akan merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan dan memutuskan untuk bertahan.

Baca Lainnya : Kemenkop UKM Dorong Pelaku UMKM Kelola Data Strategi Bisnis

2. Konsisten dengan produk

Produk juga menjadi kunci untuk menyukseskan suatu bisnis. Nama produk sebaiknya dibuat semenarik mungkin, dan mudah diingat. Nama produk antara media sosial satu dengan yang lainnya, haruslah sama.

Konsisten dengan brand merupakan suatu keharusan, agar pelanggan tidak bingung jika ingin melakukan transaksi baik itu pengiriman maupun pemesanan.

Baca Lainnya : Instagram Angkat Bisnis Dekorasi di Bogor Makin Meningkat Tiap Tahun

3. Menjalin hubungan akrab dengan pelanggan

Selain memasarkan bisnis kamu, gunakan WhatsApp Business sebagai ajang keakraban dengan pelanggan. Menjalin hubungan akrab dengan pelanggan merupakan hal yang harus dilakukan. Jangan ragu untuk bertanya kepada pelanggan mengenai bagaimana pelayanan perusahaan.

4. Pembaruan status

Gunakan status WhatsApp kamu untuk mengupdate produk terbaru. Gunakan fitur ini untuk menarik pelanggan lebih banyak, dengan cara melakukan penawaran atau diskon dalam waktu terbatas. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: