Pelaku UMKM Jawa Timur, Hadirkan Kerajinan Tangan Berbahan Dasar Bebatuan di PRJ

TrubusNews
Astri Sofyanti
14 Juni 2019   15:34 WIB

Komentar
Pelaku UMKM Jawa Timur, Hadirkan Kerajinan Tangan Berbahan Dasar Bebatuan di PRJ

UMKM Anjungan Jawa Timur di Jakarta Fair (Foto : Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Pecinta kerajinan tangan dari berbagai daerah bisa langsung mengunjungi Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) tepatnya di Hall C3 JIEXPO Kemayoran. Di tempat tersebut, banyak produk kerajinan tangan khas dari berbagai wilayah di Indonesia.

Pameran yang digelar setiap tahunnya untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ini menghadirkan berbagai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memamerkan berbagai jenis kerajinan tangan khas Indonesia.

Salah satunya adalah pelaku UMKM Crystal Accessories dari Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, yang turut serta menghadirkan ragam kerajinan tangan. Crystal Accessories menghadirkan berbagai aksesoris yang terbuat dari bebatuan seperti bros, kalung, anting, gelang dan cincin.

“Untuk bahan baku batu-batuan didapatkan dari berbagai wilayah seperti Pacitan hingga Kalimantan,” ujar Natalia pemilik Crystal Accesories saat ditemui Trubus.id di Hall C3 JIEXPO Kemayoran.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau mulai dari Rp5.000 hingga Rp1 juta, untuk variasi cincin dibandrol Rp20.000, gelang Rp35.000 dan bros Rp35.000.

“Untuk antusias pengunjung tahun ini alhamdullilah cukup banyak, walau sudah habis waktu libur lebaran, tapi masih banyak pengunjung yang datang ke PRJ,” tambahnya.

Selain anjungan Jawa Timur, di Hall C3 pengunjung juga bisa mencari kuliner tradisional yang sudah sulit dicari, seperti keriping dendeng dari Payakumbuh, keripik pisang cokelat dari Bangka, pempek dari Palembang hingga berbagai jenis kain tenun dan batik dari berbagai penjuru daerah. [NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Kemendes PDTT Bagikan 7.021 Sertifikat Kepada Warga Transmigran

Pendampingan   13 Des 2019 - 08:55 WIB
Bagikan: