Desperindag Yogyakarta Bawa Ragam Kerajinan Tangan Unggulan Berbahan Dasar Kayu di PRJ

TrubusNews
Astri Sofyanti
13 Juni 2019   17:30 WIB

Komentar
Desperindag Yogyakarta Bawa Ragam Kerajinan Tangan Unggulan Berbahan Dasar Kayu di PRJ

Produk UMKM Desperindag Yogyakarta di Jakarta Fair (Foto : Trubus.id/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) dinilai sebagai kesempatan emas yang dapat digunakan oleh pelaku UMKM untuk mempromosikan produk dari daerahnya. Hal tersebut juga yang dimanfaatkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Yogyakarta yang terlibat dengan ragam kerajinan tangannya. 

Dijumpai Trubus.id, Desperindag Yogyakarta berkontribusi memeriahkan Jakarta Fair dengan membawa kerajinan tangan mulai dari berbahan dasar batok kelapa, kerajinan dalam bentuk aksesoris, tas dan masih banyak produk UMKM unggulan lainnya yang dibawanya kali ini.

"Di Jakarta Fair ini kami memamerkan berbagai kerajinan tangan berbahan dasar batok kelapa hingga kayu," kata Andi Aribowo pemilik Andy's Craft kepada Trubus.id saat ditemui di Hall C3 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

Baca Lainnya : Menko Darmin: Jakarta Fair Memantik Jiwa Wirausaha dan Pengembangan UKM 

Dirinya mengatakan, bahwa harga kerajinan tangan yang dijual bervariasi, mulai dari Rp50.000 hingga Rp1 juta. Menurut Andi, keunggulan kerajinan tangan berbahan dasar kayu dan juga batok kelapa kayu tidak akan retak ataupun patah.

Seperti kita ketahui, saat ini pengrajin hand made tengah memiliki pasarnya sendiri di Indonesia. Untuk itu dengan adanya pameran Jakarta Fair Kemayoran, menurutnya dapat membantu pemasaran produk lokal agar lebih dikenal masyarakat luas.

Jadi tunggu apalagi, yuk Trubus Mania segera kunjungi Jakarta Fair karena waktunya masih panjang sampai 30 Juni mendatang. Setiap harinya Jakarta Fair akan dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan, di jadwal akhir pekan dan hari libur nasional, event tahunan ini mulai dibuka pada pukul 10.00 sampai 23.00 WIB. [NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Menkop UKM Ungkap 5 Masalah Utama yang Hambat Perkembangan UMKM

Keuangan Mikro   15 Nov 2019 - 08:08 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Sistem IDM Dapat Membantu Pembangunan Desa Mandiri

Pendampingan   15 Nov 2019 - 06:52 WIB
Bagikan: