Koperasi Sembako untuk Stabilitas Harga Pangan di Bulan Ramadan

TrubusNews
Thomas Aquinus
10 Mei 2019   08:30 WIB

Komentar
Koperasi Sembako untuk Stabilitas Harga Pangan di Bulan Ramadan

Ilustrasi koperasi (Foto : Trubus.id)

Trubus.id -- Koperasi distributor sembako Amne Nimo Jaya yang dibangun oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Raja Ampat diupayakan dapat menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Raja Ampat selama bulan Ramadan. 

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati saat meresmikan koperasi tersebut mengungkapkan, kehadiran koperasi sembako juga berfungsi untuk menjaga ketersediaan bahan pokok di Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat maupun pulau-pulau destinasi wisata yang ada di sekitarnya.

Dirinya memberi apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UKM yang mendorong perekonomian masyarakat dengan menggagas koperasi. Menurutnya, koperasi tersebut mempunyai manfaat bagi masyarakat yakni meningkatkan perekonomian keluarga.

Baca Lainnya : Koperasi Bentuk Petani Memiliki Daya Saing Tinggi

"Saya berharap pula koperasi ini dikelola secara profesional dan terbuka sehingga memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Raja Ampat," katanya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Amne Nimo Raja Ampat, A. Karim yang memberikan keterangan terpisah menyampaikan, bahwa koperasi tersebut hadir sebagai pusat belanja masyarakat yang melayani pembelanjaan secara ritel maupun online dengan harga terjangkau.

"Koperasi ini merupakan salah satu unit koperasi hasil kerja sama dan binaan dinas koperasi dan UKM wilayah Raja Ampat dengan beberapa mitra guna meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya, seperti dikutip dari Antaranews. [NN]
 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

SDM Unggul Indonesia Kedepan Kuncinya Ada di Desa

Pendampingan   21 Feb 2020 - 08:56 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Majalah Trubus Menjawab Tantangan Perkembangan Zaman

Pendampingan   20 Feb 2020 - 12:29 WIB
Bagikan: