Peluang Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa di Bulan Ramadan

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
02 Mei 2019   19:00

Komentar
Peluang Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa di Bulan Ramadan

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sebagai mahasiswa yang ingin membuka usaha di bulan suci Ramadan, kamu bisa mencoba bisnis kuliner yang bisa mendapatkan keuntungan saat ngabuburit. Nah, berikut ini adalah beberapa pilihan usaha kuliner yang kamu bisa coba hingga menambah uang jajan kamu atau bahkan untuk membayar iuran semesteran. 

1. Jus segar

Setelah menahan dahaga sejak sahur, kebanyakan orang pasti mencari minuman segar yang bergizi. Maka, tidak ada salahnya jika kamu mencoba membuka usaha jualan jus segar. Minuman ini sudah pasti banyak diincar karena kesegarannya dapat menghapus dahaga seharian. 

Namun, untuk membuka usaha ini, sebaiknya kamu telah menyiapkan terlebih dahulu buah di rumah terlebih dulu sehingga di lokasi penjualan jus sudah siap untuk dijual. Selain mempercepat transaksi, cara ini juga mempermudahmu menyiapkan alat-alat berjualan. Kamu bisa memilih beberapa jenis buah yang banyak dicari pembeli, seperti mangga, jeruk, alpukat, dan stroberi.

2. Gorengan

Membuka usaha gorengan juga dipastikan bakal laris manis di saat berbuka puasa. Cemilan berupa gorengan bisa dikatakan merupakan salah satu menu wajib yang ada di meja makan disaat buka puasa. 

Jika kamu mahasiswa yang memiliki keterbatasan waktu, maka kamu bisa mensiasatinya dengan menjalankan strategi berupa membeli berbagai jenis gorengan di penjual rumahan dalam jumlah banyak lalu menjualnya kembali dengan sedikit penambahan harga.

Namun, jika kamu ingin membuka usaha dengan menggoreng sendiri, jangan lupa pastikan kebersihan dan rasa yang terjaga agar konsumen kamu merasa puas. Jika konsumen puas dengan kebersihan dan rasa, maka dipastikan usaha gorengan kamu laris manis. 

3. Sop buah

Selain jus buah, kamu juga bisa membuat sop buah. Jika kamu merasa tak mahir dalam membuatnya atau enggak punya waktu yang cukup banyak. Maka kamu bisa menjadi reseller dengan membeli saja sop buah dengan jumlah banyak lalu dijual kembali.

Kamu bisa mencari penjual sop buah yang enak dan murah dengan harga sekitar Rp7.000-10.000/porsi sehingga bisa kamu jual kembali hingga Rp15.000. Kamu bisa mendapat untung sekitar Rp5.000-8.000/porsinya.

4. Kolak

Usaha kolak menjadi pilihan lain yang bisa kamu jalankan sebagai mahasiswa. Kamu bisa menggunakan strategi yang sama seperti menjual gorengan atau sop buah dengan mengambil keuntungan sendiri. [NN]

 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: