Presiden Jokowi Dorong Inacraft Masuki Global Market Place

TrubusPreneur
By Astri Sofyanti | Followers 1
24 April 2019   21:00

Komentar
Presiden Jokowi Dorong Inacraft Masuki Global Market Place

Presiden Joko Widodo usai membuka secara resmi Inacraft 2019 di JCC, Rabu (24/4). (Foto : Trubus.id/ Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Usai membuka pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara, Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2019) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo turut berbelanja produk kerajinan ketika meninjau sejumlah stand di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (24/4).

Saat ditanya oleh sejumlah awak media belanja apa saja saat meninjau stan Inacraft orang nomor satu di Indonesia ini menjawabnya “Banyak” sambil tertawa. Kejadian lucu terjadi saat Jokowi mencoba mengingat-ngingat belanjaan yang dibelinya kepada Ibu Negara Iriana. Dirinya menyebut membeli batik jambi dan kain betawi.

Baca Lainnya : 1.421 Pengrajin IKM Ramaikan Inacraft 2019 yang Dibuka Presiden Jokowi Hari Ini

“Beli batik jambi, kain betawi, banyak yang dibeli tadi,” ujarnya kepada awak media.

Saat tengah meninjau sejumah stan kerajinan di Inacraft 2019, Jokowi mengungkapkan bahwa produk-produk kerajinan tahun ini semakin bagus.

“Desain-desain produknya semakin baik, ada perubahan-perubahan desain, setiap tahun setiap waktu haru selalu berubah terus, jadi bisa mengikuti keinginan pasar, yang paling penting itu. Yang ke dua juga banyak produk-produk dari bahan-bahan baru misalnya biji kapas berubah jadi sutra. Banyak hal-hal baru yang memang bisa diangkat dari IKM-IKM,” ujar Jokowi disela-sela mengunjungi stan Inacraft 2019.

Baca Lainnya : Melalui Inacraft 2019, Menperin Dorong Ekspor Produk Kerajinan Tanah Air

Karena itu, dirinya terus mendorong Inacraft untuk menjaring pasar online. Menurutnya hal ini sangat mungkin karena ekosistem suplynya sudah siap untuk ekosistem online.

“Yang paling penting ada market place nasionalnya di link kan dengan global market place. Selain itu, produknya kan sudah jelas, sudah terseleksi, pasarnya juga ada hanya tinggal diangkat saja ke global market place,” ungkapnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Jadi Andalan UMKM, BPR-BPRS Semakin Tumbuh Pesat

Thomas Aquinus   Keuangan Mikro
Bagikan:          
Bagikan: