Miliarder Muda Ini Sukses Berkat Kekuatan Mulut

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
24 April 2019   17:00

Komentar
Miliarder Muda Ini Sukses Berkat Kekuatan Mulut

Miliader muda Septian Suryawirawan (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Septian Suryawirawan berhasil menjadi jutawan setelah dirinya mengandalkan modal mulutnya untuk menggapai suksesnya. Perjuangan kisah hidupnya dimulai saat dirinya pernah menjadi badut dan bahkan diabaikan oleh orang tuannya sendiri. Kini, Septian sukses menggapai level miliarder muda. 

Mantan marketing magician Romy Rafael ini mengungkapkan, dulunya hanya mampu mengumpulkan uang Rp35 ribu dari upah jadi badut. Ketika dunia magician turun pamor,  Tian panggilan akrabnya tidak putus asa. Ia terus mencoba peruntungan di bidang pekerjaan lain yang sekiranya mampu dikerjakannya.

Pada era boomingnya boyband dan girlband di 2019, Tian mulai mencoba sebagai promotor musik. Tidak butuh modal banyak, dirinya mengakui hanya membutuhkkan modal mulut.

Baca Lainnya : Inspiratif, Kisah Mantan Preman yang Jadi Petani Sukses

"Saya putuskan buat event musik dan cuma modal 1 M, mulut. Jual mulut, saya jual ke beberapa orang kaya, dan akhirnya mereka support saya. Padahal saya enggak punya skill membuat event, tapi alhamdulillah event saya selalu berhasil," ujarnya.

Dari event, Tian mampu mendulang harta, namun tak memiliki jaminan hari tua. Maka, dirinya pun kembali berpikir dan ingin mendapatkan pekerjaan untuk kehidupan layak di usia senjanya kelak.

"Saya berpikir lagi, ketika jadi promotor, saya bisa kaya tapi gak bisa pensiun. Saya cari solusi pekerjaan bisa buat pensiun saya," ujarnya.

Berangkat dari pengalaman sebagai marketing, Tian dipercayai oleh sahabatnya, Marcel Halim, seorang penulis buku best seller.

Baca Lainnya : Meski Masih Mahasiswi, Gadis Ini Telah Sukses Jadi Agripreneur Milenial

Selain melakukan promosi buku, Marcel juga menjelaskan bisnis talk fusion kepada Tian untuk digelutinya. Setelah berpikir panjang dari semua kemungkinan yang bakal ia dapatkan, Tian pun berhasil karenanya. Mendapatkan keuntungan, harta, dan jaminan hari tua.

"Dia bilang, 'Kamu kan kerja marketing bersama artis, bisa gak kamu promosikan saya?' Kebetulan dia penulis best seller. Dari situ dia bilang, 'Tian aku lihat kamu pekerja keras, tapi sayang kamu gak kaya-kaya. Punya uang cuma buat perut'. Saya mikir," terangnya. 

Baca Lainnya : Kisah Sukses Penyandang Down Syndrome dan Peluang Usaha Secara Mandiri

Kini, Tian sukses menjalankan bisnis MLM yang digelutinya. Hebatnya, Tian kini sudah punya 30 ribu member dan menempatkannya di level tertinggi.

Sebelumnya, Tian sempat membuat geger jagad media dengan menggelar pesta pernikahan megah dengan sovenir berupa apartemen di Surabaya. [NN]



 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: