Calon Wirausaha Baru UMKM Malang Lakukan Pelatihan Soal Rotan Sintetis

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
23 April 2019   18:00

Komentar
Calon Wirausaha Baru UMKM Malang Lakukan Pelatihan Soal Rotan Sintetis

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Pemkot Malang saat ini tengah menyiapkan para calon wirausaha baru Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memberikan berbagai pelatihan rotan sintetis.

Bertempat di Hotel Pelangi, Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang, mengadakan pembinaan dan pelatihan ketrampilan tenaga kerja calon wirausaha baru rotan sintesis, Senin (22/4).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang, Tri Widyani mengungkapkan, pelatihan dinilai penting karena sektor UMKM dan citra Malang sebagai kota pariwisata sangat erat kaitannya. Menurutnya, banyaknya wisatawan yang datang ke Kota Malang menjadikan peluang ini harus dimaksimalkan dengan baik.

Baca Lainnya : UI Ungkap Jadi Mitra Ojek Online Tingkatkan Pendapatan UMKM

"Banyak destinasi wisata di Kota Malang. Itu adalah peluang bagi wirausahawan baru, termasuk di bidang pembuatan rotan ini. Saya harap sektor ini dapat berkembang pesat," ujarnya.

Sebanyak 140 calon wirausaha baru di beri pendampingan agar memiliki ketrampilan dan mampu menyongsong persaingan dalam dunia global.

Dijelaskan, selama ini hasil karya UMKM Kota Malang, sudah berjaya tidak saja dalam pasar domestik melainkan juga tembus pangsa pasar di luar negeri. 

Ekspor barang hasil UMKM di Kota Malang sendiri jumlahnya kian naik setiap tahunnya, sehingga peluang ini yang akan terus dimanfaatkan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang.

Baca Lainnya : UMKM Harus Berbasis Digital Supaya Dapat Bersaing dengan Perusahaan

"Dengan komitmen yang kuat, serta kemandirian usaha yang baik, saya yakin UMKM Kota Malang, bisa naik kelas," katanya.

Selain memberikan pelatihan, Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang juga mengadakan klinik usaha mikro. Hal tersebut dilakukan untuk merealisasi komitmen Wali Kota Malang, Sutiaji yang terus mendukung pembangunan ekonomi kerakyatan dengan maksimal. 

"Dinas Koperasi UKM Kota Malang, memiliki kewenangan dalam menaikkan sektor ekonomi kerakyatan dengan berbagai program," tandasnya. [NN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: