Bisnis Jasa Titip, Dari Hobi Belanja Hingga Raih Pemasukan

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
16 April 2019   12:30

Komentar
Bisnis Jasa Titip, Dari Hobi Belanja Hingga Raih Pemasukan

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Memulai bisnis jastip atau jasa titip beli saat ini tengah digandrungi menjadi salah satu pilihan bisnis yang menarik. Kamu hanya perlu membelikan barang yang ingin dititip, selanjutnya mereka akan memberikan tip sebagai bayaran jasa. Bisnis jasa titip, diketahui selama ini barang yang paling laris diburu orang adalah skincare, kosmetik, tas, aksesori, pakaian, alat rumah tangga, hingga mainan anak.

Nah, buat kamu yang berencana memulai bisnis jastip, ada empat tips bisnis yang perlu kamu pahami agar bisnis kamu lancar jaya.

1. Target pasar

Sebelum memulai bisnis jastip, kamu harus mengetahui terlebih dulu siapa target pasarmu. Seperti skincare, barang anak-anak atau barang branded. Dengan begitu, dapat memudahkan kamu untuk promosi dan merangkul pelanggan.

2. Promosi
Promosi merupakan cara terpenting supaya bisnis jasa titip kamu berjalan lancar. Jangan lupa, umumnya para pebisnis jastip menggunakan Instagram untuk promosi dengan mengoptimalkan penggunaan hashtag.

3. Paham cara bisnis jastip
Untuk memulai bisnis jasa titip, kamu harus tahu bagaimana sistem kerjanya. Apakah pembeli memberikan uang muka terlebih dahulu dan sisanya dibayar saat barang sudah datang atau kamu menalangi dulu. Namun yang terpenting adalah

Dalam bisnis jasa titip, transparansi adalah faktor terpenting agar pelanggan tidak kecewa. Salah satunya dengan memberitahu harga asli barangnya dan berapa tarif jasanya.

4. Berikan layanan lebih
Untuk menjaga pelanggan setia, kamu harus memastikan kalau barang yang kamu beli itu berkualitas dan setimpal dengan tarif jasa yang kamu tawarkan.

Lalu berapa sih omzet yang didapatkan dari bisnis jasa titip beli ini?

Salah satu akun jastip @jastip_ikea memberikan contoh di mana ia khusus membuka jasa titip beli barang-barang produk IKEA. Untuk biayanya sendiri terbilang cukup murah mulai dari Rp2000-Rp35.000. Semua tergantung dari harga barang yang dipesan, semakin mahal harganya, maka fee-nya juga akan semakin besar.

Contohnya, dalam satu minggu jika kamu mendapatkan pesanan 50 barang dengan masing-masing fee Rp20.000 per barang. Maka dalam satu minggu kamu akan memperoleh penghasilan sebesar Rp1 juta.

Baca Lainnya : 7 Bisnis Untung Besar yang Bisa Dijalankan Sebagai Karyawan

Sebenarnya cara kerjanya sama dengan online shop lainnya. Namun yang membedakan adalah jastip ini menalangi terlebih dahulu. Setelah barang sudah dibeli, baru pembeli melakukan pembayaran.

Sebenarnya, sistem seperti ini cukup berisiko karena yang ditakutkan adalah barang sudah dibeli tapi calon pembelinya cancel. Oleh sebab itu, kamu bisa melakukan sistem kerja seperti jasa titip beli lainnya, yaitu dengan membayar full payment lewat bank transfer. Jika barang yang diinginkan pelanggannya sudah sold, maka uang akan dikembalikan.

Kamu juga bisa menikmati keuntungan lainnya selain menghasilkan omzet jutaan rupiah dari bisnis jasa titip seperti mendapatkan poin tambahan dari kartu kredit karena sering berbelanja. Bisa mendapatkan bonus barang, karena seringkali ada promo buy 1 get 1, dan berkesempatan mendapat undian liburan ke luar negeri gratis. [NN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: