Sumsel Dorong Pemanfaatan Rest Area Tol Muaraenim untuk Kembangkan UMKM

TrubusNews
Syahroni
14 April 2019   20:30 WIB

Komentar
Sumsel Dorong Pemanfaatan Rest Area Tol Muaraenim untuk Kembangkan UMKM

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Rest area yang berada di bawah naungan Jasa Marga (Persero) tepatnya PT Jasa Marga Properti menyediakan khusus area untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebanyak 70 persen ruang komersil dialokasikan untuk menampung UMKM setempat.

Untuk itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mendorong agar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan rest area ini, khususnya yang berada di ruas tol Muaraenim-Indralaya dan Lubuklinggau.

Baca Lainnya : 62 Juta UMKM Tanah Air Sumbangkan PDB Mencapai Rp7.704 Triliun

"Tol tersebut tempat peristirahatannya nantinya dimanfaatkan untuk penjualan produk kerajinan daerah," kata Gubernur Sumsel di Palembang seperti dikutip dari Antara, Minggu (14/4).

Baca Lainnya : UMKM Peran Strategis Perekonomian, Kontribusi PDB Nasional Hingga 55,56 Persen

Apalagi, menurut dia, kerajinan khas daerah ini cukup banyak sehingga perlu lebih besar lagi untuk dipromosikan. Tidak hanya itu, tol tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan makanan khas daerah.

Oleh karena itu, tempat peristirahatan tol yang menghubungkan Indralaya, Ogan Ilir dan Muaraenim serta Lubuklinggau itu harus dimanfaatkan untuk perekonomian masyarakat.

"Proyek ini sebentar lagi mulai dikerjakan tetapi ingin cepat atau lambat tergantung dari masyarakat Muaraenim terutama masalah pembebasan lahan," pungkasnya. [RN]

  2


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Cegah Virus Corona, Kemendes PDTT Bentuk Desa Tanggap Covid-19

Pendampingan   26 Mar 2020 - 08:37 WIB
Bagikan:          
Bagikan: