Pacu Produktivitas, Pemprov Papua Barat Gelontorkan Bantuan Peralatan Nelayan

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
05 April 2019   06:00

Komentar
Pacu Produktivitas, Pemprov Papua Barat Gelontorkan Bantuan Peralatan Nelayan

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Papua Barat, Jacobis Ayomi di Manokwari, Kamis, mengungkapkan, Pemprov Papua Barat terus menggelontorkan program bantuan peralatan nelayan untuk meningkatkan produktivitas perikanan di tiap daerah. Untuk itu, pihaknya akan memperbarui data nelayan agar bantuan dan program pemberdayaan tepat sasaran.

"Begitu pula pemerintah pusat, selalu ada bantuan peralatan. Kami ingin program ini tepat sasaran, artinya yang memperoleh bantuan ini benar berprofesi sebagai nelayan," ujar Jacobis.

Dikatakan Jacobis, pada tahun 2019, DKP Papua Barat kembali menyalurkan bantuan alat tangkap nelayan. Bantuan yang tersebar di lima daerah ini berupa, perahu, cool box, mesin perahu dan beberapa jenis alat tangkap lainya.

Baca Lainnya : KUR Perikanan Tingkatkan Taraf Hidup Nelayan

"Tahun ini kami tetap menyalurkan bantuan peralatan sambil melakukan pendataan. Kami ingin penerima bantuan ini benar-benar mereka yang berprofesi sebagai nelayan," ujarnya.

Menurut Jacobis, cukup banyak bantuan alat tangkap yang telah diberikan pemerintah baik pusat maupun daerah. Meskipun demikian, produksi perikanan belum sebanding dengan bantuan yang dikucurkan.

Baca Lainnya : Nelayan di Bangka Barat Dilatih Budi Daya Ikan Air Laut

Untuk itu pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap nelayan penerima bantuan agar tidak diperjualbelikan untuk kepentingan yang lain.

"Bantuan itu diberikan supaya nelayan kita maju, penghasilan bertambah dan kehidupan keluarganya lebih sejahtera. Kita akan mendata seluruh nelayan, mereka yang aktif melakukan aktifitas akan menjadi prioritas dalam penyaluran bantuan," ujarnya.[NN]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: