Kunci Sukses Atta Halilintar Pelajari Riset dan Algoritma Pasar Indonesia

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
02 April 2019   11:00

Komentar
Kunci Sukses Atta Halilintar Pelajari Riset dan Algoritma Pasar Indonesia

Atta Halilintar (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Berbagi kesuksesan sebagai enterpreneur muda, Atta Halilintar mengungkapkan mempelajari riset dan algoritma pasar Indonesia menjadi kunci keberhasilannya sebagai youtuber. Atta Halilintar bahkan kini sukses meraih predikat sebagai youtuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia dengan lebih dari 13 juta subscriber.

Merujuk pada data Social Blade per Februari 2019, Atta diprediksi mendapatkan penghasilan sekitar 36,9 ribu USD hingga 591,1 ribu USD per bulan atau sekitar Rp517 juta hingga Rp8,2 miliar. Penghasilan yang luar biasa bagi seorang anak muda tentunya.

"Menurut saya sosmed memang buat dagang. Tapi kita juga perlu tahu algoritma pasar di Indonesia itu seperti apa. Kita juga perlu melihat minat masyarakat paling banyak di mana," kata Atta saat menghadiri Young Enterpreneur Summit (YES) 2019 di Makassar, Senin (1/4).

Baca Lainnya : 7 Tanda Kamu Adalah Calon Entrepreneur Sejati

Atta mengungkapkan, di Indonesia potensi terbesar untuk membangun usaha yaitu melalui produk pakaian dan kuliner. Apalagi kemudahan akses dengan adanya transportasi daring mampu memudahkan konsumen untuk memperoleh produk yang diinginkan.

"Sekarang sudah ada ojek online, ya bisa kita manfaatkan untuk jualan makanan kan. Intinya kita membuat usaha itu sesuai hobi kita," ujar Atta.

Selain sebagai youtuber, Atta memang juga dikenal dengan lima gurita bisnisnya yakni AHHA Habit dengan produk pakaian, AHHA Hijab, AHHA Publishing, AHHA Production, dan bisnis kue Cake Masa Depan juga Medan Mulaka.

"Intinya kita harus tetap menjadi diri sendiri saat membangun usaha. Mencari inspirasi boleh tapi tetap jadi diri sendiri," katanya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: