Peluang Usaha Ini Menjanjikan, Kemasan Makanan dari Rumput Laut

TrubusPreneur
By Astri Sofyanti | Followers 1
23 Mar 2019   23:00

Komentar
Peluang Usaha Ini Menjanjikan, Kemasan Makanan dari Rumput Laut

Gelas berbahan dasar rumut laut yang bisa dimakan. (Foto : Istimewa)

Start up ini menawarkan alternatif plastik untuk produk kemasan. Bukan sembarang plastik karena menggunakan bahan dasar rumput laut yang bisa dimakan. Peluang bisnis yang menjanjikan.

CEO Evoware, David Christian, merintis usaha kemasan plastik ramah lingkungan berbahan dasar rumput laut yang bisa dimakan sejak April 2016. Ide awal David membangun Evoware karena keprihatinannya melihat kondisi sampah plastik yang kian banyak di Jakarta.

Ada dua produk yang dihasilkan yakni Seaweed-Based Packaging dan Ello Jello atau gelas plastik sekali pakai yang bisa dimakan karena berbahan dasar rumput laut.

Baca Lainnya : Peluang Bagus, Perempuan Ini Kembangkan Produk Ecoprint Khas Lampung

"Seaweed-Based Packaging bisa dipakai untuk menyajikan kopi, mi instan dan makanan lainnya," ujar David, beberapa waktu lalu, seperti melansir Kontan.

Bahan dasar rumput laut didapatkannya langsung dari petani rumput laut di Makassar, Sulawesi Selatan. Lantaran mendapatkan rumput laut langsung dari petani, tanpa peran tengkulak, David mengaku jika ia bisa mendapatkan harga spesial.

Baca Lainnya : Peluang Bisnis Anggrek Khas Lereng Merapi Sangat Menjanjikan

Kreasi kemasan rumput laut mendapat hasil positif. Hingga saat ini, ada 500 perusahaan dari 51 negara yang memakai produk Evoware. Tapi sayangnya, sekitar 80 persen dari pengguna produk start up tersebut justru berasal dari luar negeri.

David mengakui, masih belum banyak perusahaan lokal yang peduli terhadap kelestarian lingkungan. Tidak seperti perusahan di luar negeri yang memang peduli dengan lingkungan hidup, terutama sampah plastik. [DF]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: