Corteva Agriscience Dongkrak Produktivitas Petani Kecil dengan Jagung Hibrida

TrubusNews
Astri Sofyanti
18 Mar 2019   15:30 WIB

Komentar
Corteva Agriscience Dongkrak Produktivitas Petani Kecil dengan Jagung Hibrida

Managing Director Corteva Agriscience Farra Siregar (kanan) (Foto : Trubus.id/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Sebagai upaya menyejahterahkan petani kecil, Corteva Agriscience yang merupakan perusahaan pertanian swasta tengah mengembangkan benih jagung hibrida. Tahun ini, Corteva Agriscience akan mengembangkan padi hibrida yang bertujuan sebagai solusi petani untuk meningkatkan produktifitas hasil panen. Sebab, jika produktivitas meningkat maka tingkat kesejahteraan petani turut terdongkrak.

Dalam melakukan pengembangan, Corteva Agriscience juga bekerjasama dengan PRISMA (Promotion Rural Income Through Support for Markets in Agriculture) dalam mengembangkan rural agrikultur untuk berkontribusi dalam mewujudkan swasembada pangan sehingga ketahanan pangan di Indonesia terjaga.

Baca Lainnya : Inspiratif, Alasan Petani Ini Tolak Bantuan BSPS dari Pemerintah

"Salah satu komitmen kita fokusnya di petani, terutama di petani-petani kecil. Sebanyak 90 persen petani-petani di Indonesia masih small holder atau mengolah lahan di bawah dua hektare, jadi ini salah satu upaya kita mendukung petani Indonesia," demikian disampaikan ASEAN Managing Director Corteva Agriscience Farra Siregar saat ditemui di sela-sela kunjungan ke lahan pertanian di Karawang, Jawa Barat, Senin (18/3).

Farra  mengungkapkan, bahwa tujuan Corteva Agriscience adalah sebagai salah satu upaya menyejahterakan petani kecil. Selain itu, guna memastikan progres pengembangan lahan pertanian di Karawang, Jawa Barat. Sebagaimana diketahui, lahan pertanian yang ada di Karawang sangat potensial dikembangkan padi hibrida.

Selain itu, Corteva Agriscience juga fokus memberdayakan petani perempuan. "30 persen petani di Indonesia adalah perempuan," tandas Farra. [NN]
 

  2


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: