Belum Telat, Lakukan 5 Langkah SMART Untuk Resolusi 2019 Kamu Terwujud

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
15 Mar 2019   13:00

Komentar
Belum Telat, Lakukan 5 Langkah SMART Untuk Resolusi 2019 Kamu Terwujud

Ilustrasi (Foto : Pixabay/JHertle)

Trubus.id -- Trubus Mania perlu melakukan 5 langkah SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant, Time-Bound) agar resolusi 2019 tetap terwujud. Ada banyak alasan mengapa seseorang cenderung gagal dengan resolusi yang dibuat pada awal tahun.

Salah satunya kurangnya komitmen menjadi alasan utama seseorang gagal melaksanakan resolusi. Hal tersebut juga diperkuat dengan survei Franklin Covey juga menyebutkan bahwa mereka yang gagal dengan resolusinya 40 persen menyebutkan penyebabnya adalah kesibukan.

Selain itu, terlalu banyak membuat resolusi bisa membuat resolusi kamu gagal terwujud. Trubus Mania cukup membuat satu resolusi yang realistik, mudah terjangkau, dan mampu kamu lakukan. Pastikan kamu memiliki waktu dan energi untuk mewujudkannya hingga akhir tahun. Karena jika kamu tidak 100 persen berkomitmen pada resolusi tersebut, jangan berharap dapat mewujudkannya.

Baca Lainnya : 6 Tips dan Trik Usaha Agrobisnis Kamu Laku Keras

Nah, berikut adalah 5 langkah SMART yang kamu bisa coba untuk agar resolusi 2019 kamu tetap terwujud:

1. Specific. Artinya resolusi kamu harus benar-benar jelas. Buat tujuan konkret dari pada hanya samar-samar saja.

2. Measurable. Buat resolusi yang terukur. Supaya kamu mengetahui apa saja yang telah dilakukan untuk mencapai resolusi tersebut. jangan lupa untuk selalu mencatat kemajuannya dalam jurnal sendiri atau ponsel dengan bantuan aplikasi.

3. Achievable. Bisa diraih tidak berarti bahwa kamu tidak dapat memiliki sasaran yang besar. Tetapi mencoba untuk mengambil langkah yang terlalu besar dana cepat dapat membuat kamu frustrasi.

4. Relevant. Apakah ini tujuan yang sangat berarti bagi Trubus Mania, dana membuatnya dengan alasan yang tepat? Pastikan resolusi yang kamu buat bukan karena alasan rasa benci pada diri sendiri atau penyesalan atau hasrat yang kuat. Namun bangun sebuah proses di mana kamu berpikir lebih keras tentang apa yang baik untuk kamu.

5. Time-Bound. Terakhir, sebuah resolusi harus memiliki batas waktu untuk mencapai tujuan tersebut. Jadilah realistis, beri kamu cukup waktu untuk melakukannya dengan membaginya dalam tujuan-tujuan kecil yang bisa kamu penuhi dalam jangka waktu menengah. Bangun kebiasaan untuk jangka panjang, jangan hanya untuk beberapa saat. Buatlah rencana, karena resolusi tidak akan terwujud dengan sendirinya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: