5 Pekerjaan Laris Manis Saat Masa Kampanye Pemilu 2019

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
14 Mar 2019   06:00

Komentar
5 Pekerjaan Laris Manis Saat Masa Kampanye Pemilu 2019

ilustrasi jasa forotgrafer (Foto : Pixabay/Pexels)

Trubus.id -- Rangkaian pesta demokrasi Indonesia saat ini tengah berlangsung hingga puncaknya saat Pemilu digelar pada April 2019 mendatang. Menyambut pesta demokrasi itu, ternyata ada beberapa deretan pekerjaan yang laku keras digandrungi para simpatisan Capres (Calon Presiden).

Nah, berikut adalah 5 pekerjaan yang laris manis saat pesta demokrasi berlangsung:

1. Konsultan politik

Pekerjaan ini turut mendapat untung saat pesta demokrasi berlangsung. Konsultan politik dibutuhkan oleh masing-masing kandidat untuk strategi kampanye dan cara berkomunikasi yang baik. Dengan begitu, mereka bisa menentukan strategi kampanye yang jitu.

Selain itu, konsultan juga dituntut untuk memberikan tips terkait politik bagi kandidat, melakukan survei, dan penelitian terhadap karakteristik calon pemilih di suatu daerah.

Baca Lainnya : 8 Tips Berhemat Khusus Milenial yang Suka Boros

2. Musisi

Musisi akan laku keras saat masa kampanye. Para kandidat akan meriahkan kampanye mereka diisi dengan berbagai musisi tanah air. Untuk mengisi panggung tersebut, tentunya musisi menjadi tamu apik yang memberikan energi lewat musik. Sejauh ini, kampanye yang dilakukan dengan panggung hiburan terlihat lebih menarik ketimbang hanya blusukan ke kampung-kampung.

3. Master of Ceremony (MC)

Peran MC sangat efektif untuk membangkitkan semangat para pengunjung yang datang. Maka tidak jarang mereka juga bisa jadi juru bicara calon kandidat. Menyampaikan visi-misi ke hadapan penonton yang datang. Tidak salah lagi, kehadiran MC di masa-masa kampanye seperti ini laris manis.

Baca Lainnya : 5 Tips SEO Bisnis UMKM Online di Tahun 2019

4. Pengamat politik

Nah, khusus pekerjaan yang satu ini harus diisi oleh orang yang paham politik. Pasalnya, pengamat politik biasanya berasal dari akademisi atau seorang peneliti.

Masa kampanye menjelang Pemilu 2019 kerap menjadi bahasan di media yang biasanya dikemas dalam berbagai diskusi. Nah, disinilah pengamat diundang untuk menjadi salah satu naras umber yang mampu memberikan pandangan ilmiah mereka tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan kondisi politik saat ini.

5. Fotografer lepas

Jangan lupa, dokumentasi adalah hal yang penting saat masa kampanye. Oleh karena itu, jasa fotografer bakalan kebanjiran job untuk mengabadikan momen tersebut. Biasanya untuk urusan ini, mereka merekrut fotografer lepas. Jadi fotografer tersebut dibayar untuk menjadi juru foto selama masa kampanye. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: