Roy Sukarjan Ubah Stigma UKM dengan Mencipta Produk Premium

TrubusPreneur
By Karmin Winarta | Followers
09 Mar 2019   09:00

Komentar
Roy Sukarjan Ubah Stigma UKM dengan Mencipta Produk Premium

Roy Sukarjan, pemilik mola granola (Foto : Karmin Winarta / Trubus.id)

Trubus.id -- Kesadaran warga untuk hidup lebih sehat tampaknya makin tinggi. Potensi inilah yang dimanfaatkan Roy Sukarjan untuk memulai bisnisnya. Roy yang tinggal di Kebayoran Lama ini memilih berbisnis makanan sehat. Dengan makanan sehat berupa snack granola, ia ingin mengedukasi masyarakat lebih luas untuk menjalani gaya hidup sehat.

Selain berolahraga, gaya hidup sehat dimulai dari makanan yang dikonsumsi. karena itu Roy sejak beberapa tahun lalu memutuskani bisnis granola, snack sehat ini. Meski masih berskala UKM, ia menciptakan produknya berkualitas premium.

Baca Lainnya: Kreatif, Perempuan Ini Ubah Kain Tapis Lampung Jadi Clutch Unik dan Elegan

Alasannya, ia ingin mengubah stigma, UKM juga mampu bersaing dalam hal kualitas dan layanan. "UKM juga bisa melakukan semuanya secara profesional,  "katanya.

Untuk memenuhi standar produk yang berkualitas maksimal, Roy mengimpor hampir 50 persen bahan baku produknya.

Ia membuat snack yang dinamai Mola Granola ini mempunyai dua jenis, yakni snack dan cookies. Bahan impor yang dipakai diantaranya adalah oat atau gandum yang diimpor dari Australia, biji bunga matahari dari China, chia seed impor dari Peru. 

Sementara untuk bahan lokal ia memilih kacang mede dari Wonogiri, Jawa Tengah dan rice crispy dari Sukabumi, Jawa Barat. 

Baca Lainnya: Maya Stolastika Sukses Kembangkan Pertanian Organik dengan Pemasaran Terbalik

Sampai sekarang ia memproduksi snack dengan 4 varian rasa yakni keju, oranginal, coklat dan green tea. Sambutan warga pun cukup baik. Pemasarannya telah sampai di beberapa kota di Jawa, Sumatera. Sementara distributornya juga telah tersebar di beberapa kota. Ia juga melayani penjualan online melalui media sosial.  

Salah satu tantangan dalam mengembangkan bisnisnya adalah, masyarakat indonesia masih belum akrab dengan granola, makanan yang terdiri dari oat, kacang-kacangan, buah-buahan kering, dan juga bisa ditambahkan dengan minyak, madu atau pemanis lainnya.

"Banyak masyarakat yang belum tahu tentang Snack sehat granola ini, karena memang ini makanan dari luar negeri jadi kami harus memberikan penjelasan sebelum membeli, " katanya kepada Trubus.id.

Snack granola bisa dikonsumsi saat pagi dengan dicampur susu, dipakai sebagai topping di beberapa menu makanan sehat seperti smoothies atau yang berbentuk cookies bisa dipakai camilan sore hari.

Menurut Roy, rasanya enak, tidak hambar seperti produk lain. Ia mengklaim produknya mampu menurunkan berat badan dan juga bisa menurunkan kadar kadar kolesterol dalam darah. 

Trubus Mania tertarik mencoba?

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: