Bekraf Latih Perencanaan Bisnis kepada 100 Pelaku UKM Kreatif Padang

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
07 Mar 2019   22:00

Komentar
Bekraf Latih Perencanaan Bisnis kepada 100 Pelaku UKM Kreatif Padang

ilustrasi produk UKM Kreatif dari bahan koran bekas (Foto : Trubus.id/Hadi Nugroho)

Trubus.id -- Menyadari para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kreatif membutuhkan pengetahuan terkait sumber pembiayaan perbankan, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memberikan pelatihan permodalan perencanaan bisnis dan pengelolaan keuangan terkait akses perbankan kepada 100 pelaku UKM. Kegiatan ini dilaksanakan di The Axana Hotel, Jalan Bundo Kanduang, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (6/3).

Kelas pengelolaan keuangan usaha dan sering sukses mengembangkan usaha bersama yang bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini menghadirkan sejumlah pembicara yakni, Syaifullah (Direktur Akses Non-Perbankan Bekraf), Ahmad Gozali (Perencanaan Keuangan), Nilamsari (Owner Kebab Turki Baba Rafi), dan Kustariningrum (Kepala Bagian Bisnis Program dan Kemitraan Kanwil BRI Padang).

Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah mengatakan, permodalan dan tata kelola keuangan usaha mempengaruhi usaha pelaku ekonomi kreatif.

Baca Lainnya : Bekraf Latih Manajemen Keuangan 100 Pelaku Usaha di Cirebon

“Permodalan dan tata kelola keuangan usaha mempengaruhi usaha pelaku ekonomi kreatif. Acara ini adalah upaya kami memenuhi kebutuhan permodalan mereka dalam mengembangkan usaha sekaligus membantu mereka scaling up,” katanya.

Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) membantu pelaku ekonomi kreatif mengakses permodalan perbankan konvensional sekaligus mengelola keuangan usaha untuk scaling up bagi 100 pelaku ekonomi kreatif Padang.

Bekraf juga akan mempertemukan pelaku ekonomi kreatif dengan perbankan konvensional untuk memenuhi kebutuhan permodalan dalam mengembangkan usaha.

Baca Lainnya : Bekraf Dorong FoodStartup Indonesia Kembangkan Usaha Melalui Kreatifood

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari tersebut menargetkan para pelaku ekonomi kreatif Padang dapat memahami prinsip pembiayaan dan persyaratan yang perlu dipenuhi untuk mengakses pembiayaan perbankan.

Pelaku ekonomi kreatif Padang juga diharapkan dapat mengajukan proposal pembiayaan ke perbankan untuk mengembangkan usaha. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: