Perdana, 2020 LPDP Akan Berikan Beasiswa Khusus Kepada Guru

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
01 Mar 2019   09:00

Komentar
Perdana, 2020 LPDP Akan Berikan Beasiswa Khusus Kepada Guru

Program beasiswa LPDP (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Supriano, mengungkapkan, mulai 2020 Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) secara perndana akan memberikan beasiswa khusus guru untuk melanjutkan pendidikannya.

"Mulai 2020  LPDP akan menyediakan kuota beasiswa khusus guru untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana. Para guru itu bisa melanjutkan kuliah di kampus dalam negeri dan luar negeri," kata Supriano di Jakarta, Kamis (28/2).

Dikatakannya, beasiswa LPDP untuk guru ini merupakan perdana setelah sebelumnya hanya diberikan kepada mahasiswa dan dosen.    

Baca Lainnya : Guru Memiliki Peran Penting dalam Mewujudkan Sekolah Aman

"Kami berharap guru bisa merebut kesempatan ini untuk melanjutkan kuliah agar kompetensinya pun akan semakin baik. Selain itu mereka akan memiliki pengalaman dan wawasan baru," ujarnya.

Namun demikian, Supriano belum bisa menjawab berapa banyak alokasi beasiswa bagi guru ini. Saat ini pihaknya sedang membahas dengan Kementerian Keuangan mengenai proses seleksi  guru yang akan mendapat beasiswa.

Baca Lainnya : Kuatkan Kompetensi Pendidik, Kemendikbud Kirim 1.000 Guru ke 15 Negara

"Seleksinya  sedang kami buat dengan tim LPDP. Apakah dengan lomba berjenjang. Tapi syarat yang harus terpenuhi juga harus bisa bahasa Inggris," ujarnya.

Sebelumnya, Kemendikbud juga akan mengirimkan 1.000 guru ke15 negara. Para guru yang akan ke luar negeri itu, merupakan guru-guru berprestasi. Langkah ini dilakukan bertujuan untuk penguatan metodologi dan kompetensi para pendidik tersebut. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: