Pemprov DKI Gencarkan Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

TrubusNews
Thomas Aquinus
01 Mar 2019   08:00 WIB

Komentar
Pemprov DKI Gencarkan Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

ilustrasi wirasuaha (Foto : Trubus.id/Hadi Nugroho)

Trubus.id -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sat ini sedanggencar melaksanakan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Tujuannya adalah untuk memberikan keterampilan dan keahlian bagi para wirausahawan. Hal tersebut dilakukan sebagai modal menghadapi kerasnya persaingan berwirausaha.

Dalam rangka menyukseskan program PKT, Kelurahan Cempaka Putih Timur tengah melakukan sosialisasi maksud dan tujuan dari program PKT. Sosialisasi dilakukan dengan menargetkan dapat terjaring potensi-potensi calon wirausahawan baru.

"Program ini memang perlu disosialisasikan. Untuk itu kami lakukan kepada 100 warga. Respon cukup positif dan terlihat antusias. Karena juga mencari peminat untuk membuat wirasuhan baru," ujar Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama, Kamis (28/2).

Baca Lainnya : Hapus Pengangguran, TP PKK Pemprov Sulut Lakukan Pelatihan Wirausaha

Penyelangaraan PKT sendiri melibatkan 7 UKPD yakni, Sudin KPKP, Sudin KUMKMP, Sudin PE, Sudin Sosial, Sudin Nakertrans, Sudin PPAPP, dan balai pelatihan. Nantinya minat warga akan disalurkan setelah disesuaikan dengan program masing-masing UKPD.

"Setiap UPKD punya target berbeda. Kami harapkan warga dapat memanfaatkannya," katanya.

Baca Lainnya : Disperindagkop Kaltara Beri Pelatihan Kepada 890 Wirausahawan Baru

Salah satu peserta warga, Iwan Purwanto mengungkapkan, PKT sangat kaya manfaat. Sebab, membuka wawasan lebih luas lagi terkait dunia wirausaha.

"Saya tertarik buka usaha warung nasi tegal (warteg). Saya akan mendaftar PKT. Harapan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujarnya. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Berdayakan Ekonomi Warga Melalui Bank Sampah

Pendampingan   11 Sep 2020 - 14:09 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: