4 Tips Buka Bisnis Kedai Kopi Kekinian

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
28 Feb 2019   07:00

Komentar
4 Tips Buka Bisnis Kedai Kopi Kekinian

ilustrasi kedai kopi kekinian (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Saat ini banyak pelaku usaha berlomba mendirikan bisnis kedai kopi kekinian. Contohnya, beberapa merek yang mulai eksis keberadaannya seperti, Kopi Tuku, Kopi Kenangan, Kopi KOI, dan masih banyak lagi. 

Bisnis kopi saat ini bisa dikatakan berkembang cepat karena animo masyarakat Indonesia minum kopi merupakan salah satu bagian dari gaya hidup. Hal tersebut dibuktikan dengan tingkat konsumsi kopi di tahun 2018 mencapai 314 ribu ton dan 2021 mendatang diprediksi mencapai 369 ribu ton.

Namun begitu, Trubus Mania perlu ketahui, mendirikan bisnis kedai kopi itu bukanlah hal yang mudah. 

Melansir dari Forbes, ada beberapa kiat rahasia untuk menggapai kesuksesan dengan bisnis ini, berikut tipsnya:

1. Konsisten cita rasa kopi terbaik

Kualitas cita rasa kopi yang khas menjadi faktor utama konsumen langsung jatuh hati. Pasalnya, banyak pecinta kopi yang memilih menjadi pelanggan tetap saat merasakan kualitas kopi khas suatu kedai untuk pertama kalinya.

Kualitas kopi yang pertama harus dipikirkan dan dipertahankan adalah kopi espresso. Sebab, espressolah yang menjadi bahan semua varian kopi yang ada. Jadi, kalau kualitas espressonya sudah baik, sudah dapat dipastikan kualitas kopi lain juga enak.

2. Layout design kedai kopi

Sama halnya dengan bisnis restoran, kedai kopi juga harus dipikirkan penataannya. Trubus Mania harus menciptakan konsep dan rasa nyaman bagi konsumen untuk betah berada lama-lama di sana.

3. Promosi di media sosial

Media sosial sudah pasti bakal menjadi kekuatan bisnis kamu. Maka, manfaatkanlah media sosial secara maksimal untuk promosi usaha kamu. Jangan lupa, harus disesuaikan juga dengan ciri khas kedai kamu dan menarik bagi target pelanggan.

4. Fasilitas member card

Pemberian member card cukup berpengaruh dalam menjaga jumlah pelanggan yang berkunjung ke kedai kopimu. Dengan member card ini, kamu bisa memberi apresiasi ke pelangganmu dengan kasih kopi gratis saat kunjungan yang keenam atau kedelapan kalinya.

Adanya apresiasi atau reward seperti itu cenderung mendorong para pelanggan buat terus datang atau membeli kopi di tempatmu. Sebab mereka sebagai pelanggan merasa dihargai. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: