Hapus Pengangguran, TP PKK Pemprov Sulut Lakukan Pelatihan Wirausaha

TrubusNews
Thomas Aquinus
27 Feb 2019   10:00 WIB

Komentar
Hapus Pengangguran, TP PKK Pemprov Sulut Lakukan Pelatihan Wirausaha

ilustrasi pelatihan wirausaha (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Dalam upaya menghapus pengangguran dan menciptakan lapangan kerja, Melalui tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey melakukan program pelatihan wirausaha bagi masyarakatnya.

"Wirausaha baru diharapkan bisa memanfaatkan peluang yang ada, melakukan inovasi serta bekerja dengan ulet dan disiplin," kata Wakil TP PKK Kartika Devi Kandouw, seperti dilansir kompascom, Selasa (26/2).

Baca Lainnya : KUKMP Jakarta Pusat Targetkan 5.600 Wirausaha Baru di 2019

Dikatakan Kartika, saat Sulut masih mempunyai permasalahan ketenagakerjaan ditandai dengan tingginya tingkat pengangguran yang mayoritas berasal dari lulusan SMA.

Menurutnya jika tidak segera dibenahi dapat berimplikasi terhadap munculnya persoalan sosial lain, seperti meningkatnya angka kemiskinan dan kriminalitas.

Baca Lainnya : Ridwan Kamil Sambut Gembira Perda Kewirausahaan di Jabar, Ini Manfaatnya

"Maka dari itu pengangguran merupakan salah satu permasalahan serius yang terus menjadi perhatian Pemprov Sulut," kata Kartika.

Adapun kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan jumlah peserta  40 orang. Kartika berharap, para peserta pelatihan ini mampu bertransformasi menjadi wirausaha baru yang produktif dan memiliki daya saing. [NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Berdayakan Ekonomi Warga Melalui Bank Sampah

Pendampingan   11 Sep 2020 - 14:09 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: