Baru 21 Tahun, Pengusaha Gethuk Ini Raup Omzet Hingga Miliaran Rupiah

TrubusNews
Thomas Aquinus
22 Feb 2019   16:00 WIB

Komentar
Baru 21 Tahun, Pengusaha Gethuk Ini Raup Omzet Hingga Miliaran Rupiah

Diva Velda, pengusaha muda oleh-oleh gethuk (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Di usianya yang masih muda 21 tahun. Diva Velda, mahasiswi semester empat ini telah berhasil meraup omzet hingga Rp2,2 miliar dari penjualan oleh-oleh gethuk miliknya. 

Bisa dikatakan, saat ini Diva Velda adalah seorang pebisnis muda oleh-oleh makanan ringan di Kota Malang, Jawa Timur. Omzet penjualan oleh-olehnya nilainya mencapai miliaran. Namun, kisah suksesnya harus dilalui dengan tidak mudah, bahkan ketika di bangku SMA, Diva pernah ditipu dan merugi hingga Rp300 juta.

Diva mengungkapkan, bisnis oleh-oleh gethuk yang berbahan singkong digelutinya saat ini bermula dari kesukaan dirinya tehadap jajanan tradisional di masa kecil. 

Baca Lainnya : Sukses Bisnis Kue, Remaja 15 Tahun Hasilkan Belasan Juta dalam Satu Bulan

Namun di tangan Diva, getuk singkong kini bukan lagi sekadar jajanan pasar tradisional, melainkan telah menjadi brand kue atau cemilan bergenre kekinian yang dia beri nama Oh My Gethuk (OMG).

Oh My Gethuk merupakan gethuk singkong yang dibentuk seperti roll cake dan diberi bermacam topping dengan teksturnya lembut, padat, dan berat. 

"Sebetulnya, yang bikin resep getuk itu kakak saya berdasarkan inspirasi jajanan masa kecil. Satu kali, kakak saya mendapat order catering dan ada desert-nya. Dari situlah saya usul supaya makanan penutupnya getuk dan sekaligus diperkenalkan keluar," katanya.

Pada 2016 itulah, kisah getuk beromzet miliaran itu berawal. Diva mengaku memberikan ide kepada kakaknya untuk membuat kemasan menarik di mata anak-anak milenial. Sejak itulah Diva berpikir melakukan branding serius untuk kemasan tersebut berupa Oh My Gethuk.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

SDM Unggul Indonesia Kedepan Kuncinya Ada di Desa

Pendampingan   21 Feb 2020 - 08:56 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Majalah Trubus Menjawab Tantangan Perkembangan Zaman

Pendampingan   20 Feb 2020 - 12:29 WIB
Bagikan: