5 Tips SEO Bisnis UMKM Online di Tahun 2019

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
21 Feb 2019   20:00

Komentar
5 Tips SEO Bisnis UMKM Online di Tahun 2019

Ilustrasi (Foto : Trubus.id/Hadi Nugroho)

Trubus.id -- Trubus Mania berencana memulai bisnis UMKM di tahun 2019 ini, maka terlebih dahulu kamu harus memahami tentang prediksi SEO di tahun ini dan tahun depan agar bisnis online kamu berada di urutan pertama mesin pencarian.

Dikatakan oleh ahli pemasaran digital Neil Patel, bahwa mencapai hasil dalam SEO tidak akan mudah di tahun-tahun mendatang dan pendekatan saluran Omni akan bekerja lebih baik pada tahun 2019. Artinya, Trubus Mania perlu berinvestasi dalam berbagai teknik pemasaran digital untuk menjaga pesaing kamu keluar dari permainan.

Namun, jika sistem penjualan kamu bergerak di bidang online, maka SEO masih merupakan teknik yang penting untuk mendapatkan bisnis online. Untuk membangun visibilitas bisnis kamu, maka Trubus Mania bisa terapkan beberapa trik SEO berikut seperti dilansir Wartaekonomi:

1. Daftarkan Bisnis Trubus Mania di Google Places

Trubus Mania harus mendaftarkan bisnisnya terlebih dahulu di Google Bisnisku atau Google Places. Dengan mendaftarkan bisnis di Google Business, maka dapat muncul bersama dengan nama-nama besar dalam pencarian lokal.

Penting untuk dilakukan jika kamu sudah berhasil memverifikasi perusahaan di Google Bisnisku, maka Google akan secara otomatis mendaftarkan tempat usaha kamu di Google Maps. Namun, jangan lupa juga untuk tambahkan informasi yang sesuai seperti kategori, jam kerja, alamat, nomor telepon, dan beberapa keterangan lainnya.

2. Daftarkan Bisnis Online di Situs Lain

Walaupun bukan satu-satunya pilihan, Google Places adalah pilihan terbaik kamu. Setelah mendaftar kamu harus menargetkan lebih banyak listing bisnis lokal atau situs lain seperti Bing Places, Yahoo Local, Yelp, dan Facebook for Business, dll. Selain itu, kamu juga harus menargetkan situs daftar bisnis yang lebih relevan di wilayah geografis spesifik kamu.

3. Tanyakan Ulasan

97% konsumen mengungkapkan, bahwa ulasan memengaruhi keputusan pembelian mereka. Trubus Mania harus menyediakan platform itu dan mengetahui di mana target pelanggan kamu lebih senang membaca ulasan.

Dengan begitu selain mendaftar bisnis kamu di situs-situs seperti Yelp, Foursquare, atau Google, namun juga meminta pelanggan kamu dapat berbagi ulasan positif pada profil ini. Selain itu, ulasan pelanggan dapat ditampilkan di situs web kamu. Berdasarkan statistik, menampilkan ulasan di situs web meningkatkan konversi sebesar 270 persen.

4. Buat Situs Web yang Mobile-friendly

Buatlah situs web yang mudah untuk dipahami. Jadi mengoptimalkan situs web kamu untuk perangkat seluler bukan lagi pilihan, namun keharusan.

5. Investasikan dalam Pemasaran Konten

Pemasaran konten adalah teknik yang menarik dan selalu memperoleh hasil yang baik dalam promosi pemasaran digital apa pun. Namun, sebagai bisnis lokal, Trubus Mania harus selektif dengan pendekatan pemasaran konten kamu. Buat konten lokal yang sangat relevan dan bagikan dengan konsumen kamu melalui saluran distribusi lokal seperti email, media sosial, dan surat kabar, dll. Hasilkan konten berkualitas yang memenuhi permintaan mereka. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: