62 UMKM yang Bakal Terlibat di Stasiun MRT Akan Dibawa ke "The Next Level"

TrubusNews
Thomas Aquinus
13 Feb 2019   09:00 WIB

Komentar
62 UMKM yang Bakal Terlibat di Stasiun MRT Akan Dibawa ke "The Next Level"

Ilustrasi MRT Jakarta (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sebanyak 62 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang akan dilibatkan usahanya di stasiun MRT rencananya akan dibawa ke the next level dalam mengembangkan bisnisnya.

Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Direktur Pengembangan dan Dukungan Bisnis PT MRT Jakarta Ghamal Peris yang mengatakan, nantinya UMKM yang terlibat akan kerja sama dengan PT MRT Jakarta dalam pengembangan bisnis.

"Dan dari segi UMKM itu konsep kami inkubasi bisnis. Jadi pada saat nanti mereka berkembang, bisnisnya kami bisa kenalkan ke investor, kami bawa ke the next level," ujarnya.

Baca Lainnya : Pelaku UMKM Ingin Jualan di Stasiun MRT, Siapkan Rp1,3 Juta per Bulan

Ghamal mengungkapkan, pada fase pertama sebanyak 62 UMKM yang dilibatkan di stasiun MRT akan disediakan 16 titik untuk pelaku usaha UMKM.

"Jadi masalah ritel, kami tentunya akan membuka akses untuk semua ritel. Dan sekarang sudah masuk masa kedua, total nanti akan ada 62 ritel yang masuk ke kami. Kami memberikan kesempatan kepada UMKM hingga 16 titik untuk fase pertama," ujar Ghamal di Stasiun MRT Bundaran HI, Selasa (12/2).

Baca Lainnya : Belajar UMKM dari Kebangkitan Ekonomi China

Untuk menyewa booth atau tempat berdagang, pelaku usaha UMKM harus menyiapkan dana sebesar Rp 1,3 juta. Dengan harga tersebut, pengusaha UMKM akan memperoleh booth senilai Rp 15 juta.

"UMKM sangat ringan, biaya UMK sekitar Rp 1,3 juta per bulan biaya sewa. Hanya itu yang perlu mereka keluarkan untuk booth. Kami sediakan itu booth senilai Rp 15 juta," katanya. [NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Trubus Dorong Kemandirian Pangan Keluarga dengan Tabulampot

Pendampingan   08 Agu 2020 - 16:11 WIB
Bagikan:          

Babad Bina Swadaya, Awal Mula Berdirinya Bina Swadaya

Pendampingan   04 Agu 2020 - 15:15 WIB
Bagikan:          
Bagikan: