7 Tanda Kamu Adalah Calon Entrepreneur Sejati

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
24 Jan 2019   21:00

Komentar
7 Tanda Kamu Adalah Calon Entrepreneur Sejati

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Trubus Mania ingin menjadi pengusaha yang sukses? Jika ya, mungkin tidak ada salahnya melihat tujuh tanda-tanda calon pengusaha sukses berikut.

Jika kamu menemukan beberapa ciri-ciri ini dalam diri kamu, mungkin kamu termasuk dalam calon entrepreneur yang sukses.

1. Penuh ide

Kamu selalu mempunyai ide baru. Walaupun ada permasalahan, kamu secara cepat sudah memikirkan solusinya. Selain itu, ide kamu juga selalu di share kepada teman-teman dan keluarga. Pebisnis sukses umumnya selalu menelurkan ide-ide yang tidak dimiliki orang lain.

2. Lebih suka bahagia dibandingkan laba 

Artinya kamu memahami bahwa pelanggan adalah sumber kehidupan dalam setiap bisnis. Saat ada pertanyaan pilih pelanggan atau laba, kamu lebih memilih pelanggan. Kalau kamu memiliki pemikiran ini, maka bibit pengusaha sukses sudah tertanam dalam diri kamu.

3. Tidak mudah puas

Calon pebisnis sukses sering mempertanyakan tujuan hidup hari demi hari. Jiwa pebisnis sukses selalu terus mencari apa yang bisa membuat kamu bahagia dan puas di kemudian hari.

4. Sulit terima kinerja perusahaan tempat Anda bekerja

Pikiran yang mengkritik atau mengevaluasi perusahaan dari sisi bisnis merupakan salah satu contoh bahwa kamu memiliki pemikiran dan ide sebagai seorang pebisnis. Pikiran kamu akan selalu dipenuhi dengan ide dan solusi untuk menyelesaikan problem. Jika begitu, maka kamu perlu tahu, begitulah cara berpikir seorang CEO.

5. Bekerja lebih keras dari atasan

Jika kamu memiliki mental seperti pemilik perusahaan, maka kamu adalah calon pengusaha yang sukses. Memiliki komitmen untuk bekerja lebih dari orang lain membuat kamu menjadi entrepreneur sejati.

6. Pekerjaan sampingan lebih menguntungkan

Kamu bekerja sambil berbisnis dan ternyata bisnis kamu lebih berhasil? Lalu tunggu apalagi, kamu sudah memiliki kriteria untuk jadi pebisnis sukses. Yang kamu butuhkan hanya keberanian beralih dari pekerja kantoran menjadi pengusaha.

7. Merasa tidak perlu belajar

Jika kamu sudah sangat mahir dalam pekerjaandan tidak ada ruang lagi untuk mempelajari hal yang baru dalam pekerjaan. Maka inilah saatnya untuk memulai tantangan yang baru, yaitu berbisnis. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: