Koperasi Garment di Bandung Kebanjiran Order Kaos Jelang Pemilu

TrubusPreneur
By Astri Sofyanti | Followers 1
08 Jan 2019   06:00

Komentar
Koperasi Garment di Bandung Kebanjiran Order Kaos Jelang Pemilu

Produsen pakaian (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kaos dan atribut lain biasanya menjadi salah satu alat kampanye untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) hingga Pemilihan Presiden (Pilpres). Pileg dan Pilpres 2019 yang akan diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia pada 17 April 2019 mendatang berdampak pada aktivitas UKM, khususnya produsen kaos.

Seperti yang dialami oleh Koperasi Cahaya Tani Persada (KCTP) yang bergerak di bidang garment. Koperasi ini mulai kebanjiran pesanan pembuatan kaos dari sejumlah partai politik untuk memeriahkan pesta demokrasi.

“Sebelum dilakukan pemilu, biasanya para caleg-caleg membutuhkan atribut mulai dari kaos, rompi, jaket, sampai topi sebagai alat kampanye mereka,” kata Pikal Maryana, Kepala Bagian Garment KCTP, di Kopo, Bandung, Jawa Barat.

Baca Lainnya : Aset Hingga Rp4 Miliar, Ini Rahasia Sukses Koperasi di Bandung

Lebih jauh dikatakan Pikal, dengan bersatunya UKM di bidang garment saat menjelang Pileg dan Pilpres menjadi berkah tersendiri.

“Untuk mendapatkan orderan saat pemilu, kita (garment) harus gencar melakukan promosi,” ujarnya lagi.

Tapi menurutnya yang tak kalah penting adalah menghasilkan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau konsumen.

Meski mendatangkan berkah tersendiri, dikatakan Pikal, mengerjakan atribut kampanye memang membutuhkan kerja ekstra, karena waktu yang dibutuhkan untuk memproduksi ribuan atribut dengan waktu yang singkat.

Baca Lainnya : Bonus Demografi, Pemerintah Bidik Generasi Milenial Kembangkan Bisnis Koperasi

Salah seorang pengurus KCTP, Irwanto menambahkan, KCTP sudah biasa sistem kerja sangkuriang atau semalam jadi, dikarenakan tuntutannya, intinya persiapan, manajemen dan pengalaman,” ujar Viktor menjelaskan.

Menurutnya, kualitas serta pengalamannya selama ini menerima orderan pemilu dalam waktu singkat tetap harus diutamakan.

“Kami koperasi sering mengerjakan orderan banyak, di sebar ke anggota, jadi volume bisa lumayan besar kalo ada kerjaan massal kami bisa mengerahkan anggota kami semua, semoga ada rejeki buat anggota kami dan semoga pemilu besok berlangsung aman dan damai,“ harap Pikal. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: