Gandeng UMKM Lokal, Atta Halilintar Ramaikan Bisnis Kuliner di Medan

TrubusPreneur
By Syahroni | Followers 2
24 Des 2018   21:00

Komentar
Gandeng UMKM Lokal, Atta Halilintar Ramaikan Bisnis Kuliner di Medan

Atta Halilintar meresmikan gerai Medan Mulaka miliknya yang menggandeng UMKM setempat. (Foto : Trubus.id/ Reza Perdana)

Trubus.id -- Youtuber terkenal Indonesia, Atta Halilintar meramaikan bisnis kuliner di Kota Medan, Sumatera Utara. Bisnis kuliner Atta bernama Medan Mulaka, bertempat di Jalan KH. Wahid Hasyim.

Pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar tersebut mengatakan, produk utama yang dijual di Medan Mulaka adalah cake dengan berbagai varian rasa, seperti cokelat, keju, red velvet, dan lainnya.

"Medan Mulaka ini saya buka sebagai toko oleh-oleh," kata Atta, Senin (24/12). 

Dijelaskan anak sulung Kesebelasan Gen Halilintar itu, di Medan Mulaka tidak hanya sekadar menjual satu produk saja, ada bermacam-macam produk. Hanya saja untuk cake saat ini banyak digemari, sehingga produk utamanya adalah cake.

"Saya juga menggandeng UMKM lokal. Di sini bisa ditemukan jajanan dan produk-produk lokal khas Medan," jelasnya.

Atta mengaku, ide awal menghadirkan Medan Mulaka karena melihat banyaknya teman-teman seprofesinya yang memiliki usaha oleh-oleh. Bahkan ada yang berani membuka hingga 20 cabang.

"Hal tersebut menjadi inspirasi saya melakukan hal yang sama," ungkapnya.

Menurut Atta, dengan membuka usaha seperti yang dilakukannya, banyak teman-temannya bisa membuka lapangan kerja untuk ribuan karyawan. Atta merasa hal itu patut untuk dicontoh, sehingga akhirnya membuka Medan Mulaka salah satunya.

"Medan Mulaka di Jalan Wahid Hasyim ini cabang pertama. Rencananya akan dibuka beberapa cabang lagi di Kota Medan, nantinya direncanakan berlanjut ke kota lain," ujarnya.

Di Medan, Medan Mulaka direncanakan akan dibuka sebanyak lima cabang dan akan tetap melibatkan UMKM lokal. Tujuannya untuj membantu para UMKM yang memiliki produk bagus, tapi tidak tahu memasarkannya.

"Saya sengaja menghadirkan usaha kuliner, karena ingin terus berinovasi menghadirkan hal-hal yang baru," sebutnya.

Menurut Atta, titik kegagalan seseorang adalah ketika berhenti berinovasi. Apalagi dirinya masih muda, dan selalu merasa bodoh, selalu merasa belajar, dan selalu merasa ingin melakukan hal yang baru.

"Saya ingin mencoba mengajak anak-anak muda untuk jangan bermalas-malasan. Ayo terus berinovasi menghasilkan karya yang berguna," tandasnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Pemerintah Dukung Koperasi dengan Regulasi Khusus

Thomas Aquinus   Keuangan Mikro
Bagikan:          

Koperasi dan UKM Mutlak Perlu Lakukan Kemitraan

Thomas Aquinus   Keuangan Mikro
Bagikan:          
Bagikan: